Alasan Kenapa Yamaha F1ZR Menjadi Populer Saat ini

LAMANRIAU.COMYamaha F1ZR atau yang juga banyak orang sebut Fiz r jelas bukan motor sembarangan. Produk yang tenar di era 2000-an ini cukup pantas disebut sebagai salah satu motor legendaris di Indonesia. Hingga saat ini unitnya masih banyak diburu dan tak sedikit yang mendapat sentuhan modifikasi yang memukau.

Kehadiran motor ini pada masanya bisa dibilang ikut mengukuhkan citra merek Yamaha sebagai brand yang “anak muda banget”. Bagaimana tidak, motor-motor Yamaha punya ciri khas tampilan sporty dan tentunya bertenaga.

Melainkan melihat tips modifikasi untuk Yamaha F1ZR. Kenapa harus F1ZR? Karena motor ini benar-benar spesial dan layak untuk dimiliki oleh mereka yang mengaku kolektor motor 2-tak. Pada saat ini banyak peminat yang ingin memilikinya. Berikut inilah alasan kenapa F1ZR menjadi populer oleh pecinta 2-tak

1. Tampilan sporty dan tak ketinggalan zaman

Coba saja sandingkan Yamaha F1ZR dengan motor-motor bebek modern keluaran sekarang. Tampangnya masih berani diadu dan masih elegan.

2. Mesin 2-tak yang bertenaga

Keunggulan utama dari Yamaha F1ZR adalah Motor ini menggunakan mesin 2-tak dengan kapasitas 110,4 cc dilengkapi karburator Mikuni VM 20×1. Tenaga tertingginya ada di angka 11,8 hp dan torsi 10 Nm. Tarikannya tergolong responsif untuk motor sekelasnya.

Nah, kamu juga mesti tahu soal transmisinya. F1ZR keluaran di bawah tahun 2000 masih menggunakan kopling. Dengan kata lain fungsi utama kopling hanya untuk bikin oper gigi jadi lebih enteng. Versi kopling manual sepenuhnya baru lahir di tahun 2000 sampai model terakhirnya dipasarkan, yaitu 2004.

3. Harganya terus bersaing

Seiring bertambahnya usia kendaraan otomatis harganya akan mengalami penurunan. Tapi beda halnya untuk Yamaha F1ZR. Karena Yamaha F1ZR lagi sedang trend atau naik daun, maka harganya pun bersaingan.

Jangan heran kalau melihat motor ini ditawarkan dengan harga belasan hingga puluhan juta. Terlebih untuk unit-unit yang kondisinya masih orisinil atau telah mendapat restorasi dari pemiliknya. (otl)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews