Artis  

Rachel Vennya Jalani Pemeriksaan Hari Ini

vennya

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya akan melakukan pemeriksaan terhadap selebgram Rachel Vennya (RV). Pemeriksaan tersebut dijadwalkan hari ini, Kamis 21 oktober 2021.

Polisi akan meminta keterangan terkait tindakannya kabur selama proses karantina, setelah kembali dari luar negeri. Selain Rachel, polisi juga turut memanggil dua orang lainnya terkait peristiwa ini yakni kekasih Rachel, Salim Nauderer dan Maulida Khairunnia yang merupakan manajer Rachel.

“Pemeriksaan hari Kamis,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Baca : Kemenkes Minta Aparat Tegas Terhadap Rachel Vennya

Pemeriksaan terkait pelanggaran pasal pidana lantaran melanggar ketentuan karantina masa pandemi Covid-19.

“Ya, jelas ada (jeratan pidana) Undang-Undang Karantina, ada Undang-Undang Wabah Penyakit. Kalau tidak ada sanksi pidana polisi tidak urus,” ucap Yusri.

Kasus ini awalnya terungkap oleh salah satu warganet yang mengklaim bertugas d i RSD Covid-18 Wisma Atlet Pademangan. Rachel Vennya bersama kekasihnya, disebut kabur dari Wisma Atlet setelah tiga hari menjalani karantina.

Padahal, Rachel yang baru pulang dari New York, Amerika Serikat, seharusnya menjalani karantina selama delapan hari.

Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya mengonfirmasi, Rachel Vennya bisa kabur karena dapat bantuan oleh anggota TNI yang bertugas pada Bandara Soekarno-Hatta. Kodam Jaya pun telah menonaktifkan oknum TNI itu untuk memudahkan proses penyidikan.

Pada sisi lain, Rachel menyatakan siap menerima sanksi setelah mengaku tidak menjalani karantina begitu pulang dari Amerika Serikat pada 17 September 2021.

“Ini bukan hal yang bisa benarkan dan aku enggak ada pembelaan dan pembenaran dalam hal ini, sama sekali. Dan aku itu siap untuk menerima sanksi dan konsekuensi yang akan terjadi ke depan gitu, aku akan jalani itu semua,” kata Rachel dalam kanal video di YouTube Boy William. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *