Jaksa Agung Minta Jajaran Tidak Pamer Kemewahan

jaksa agung

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin meminta kepada para jaksa harus sadar sebagai abdi negara. Kesadaran itu dengan memberikan contoh langsung etika, adab, sikap, dan sopan santun kepada masyarakat.

Untuk itu, ia memerintahkan jajarannya untuk tidak mengunggah hal-hal aneh dalam media sosial. Perintah itu diutarakan Jaksa Agung saat melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

“Hindari unggahan yang bertentangan dengan kebijakan institusi dan pemerintah, serta memamerkan kemewahan atau hedonisme dalam kehidupan sehari-hari,” kata Burhanuddin, Jumat 22 Oktober 2021.

Jaksa Agung Burhanuddin juga menerangkan, seluruh pimpinan tidak boleh ragu-ragu apabila menemukan ada anggotanya yang melakukan pelanggaran. Pasalnya, segala perbuatan tercela seorang abdi negara dapat semakin mencederai masyarakat di tengah kesulitan masyarakat saat ini menghadapi pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, Burhanuddin juga membeberkan, adanya jaksa nakal dari Mojokerto yang sangat mengecewakan. Jaksa tersebut terbukti melakukan penyalahgunaan jabatan dan wewenang. “Hentikan segala perbuatan tercela yang dapat mencoreng nama besar institusi,” ujarnya.

Baca : Sebelas Kepala Kejaksaan Dicopot Harus Sampai ke Pidana

Menurut Jaksa Agung Burhanuddin, pengawasan juga harus sampai terhadap para pekerja honorer agar tidak merusak nama baik institusi. Sebab mereka juga memiliki hubungan secara langsung dengan kelembagaan.

“Segala perilaku dan kerja seluruh jajaran akan memengaruhi kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” pungkasnya. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *