Riau  

Riau Peringkat 5 STQH Nasional di Maluku Utara

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kafilah Provinsi Riau meraih peringkat 5 pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Nasional XXVI yang berlangsung pada tanggal 12-24 Oktober 2021, di Kota Sofifi, Provinsi Maluku Utara.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Riau H Ahmad Syah Harrofie mengatakan, capaian ini merupakan prestasi yang gemilang. Karena pada tahun lalu dalam ajang yang sama di Sumatera Barat, Riau hanya berhasil menempatkan kafilah pada urutan ke-8.

“Kami mengapresiasi pencapaian Kafilah Riau tersebut. Kerja keras bersama yang dilakukan berbuah manis. Terima kasih semua kafilah yang sudah membawa Provinsi Riau menjadi juara umum 5 besar,” kata Ahmad Syah Harrofie, Jumat 22 Oktober 2021 malam.

Apresiasi juga disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah banyak membantu dan men-support para kafilah serta pelatih.

“Terimakasih kepada Pemerintah Riau terutama Gubernur H Syamsuar yang telah memberikan dukungan dan semangat pada para kafilah dan pelatih, panitia yang telah memberikan perhatian terhadap STQH Riau,” ujarnya.

Mantan Pj. Sekda Provinsi Riau ini juga berharap semoga tahun yang akan datang prestasi Provinsi Riau lebih baik dan dapat menjadi juara umum tingkat nasional. “Terima kasih pada kafilah Riau yang telah mengharumkan nama Provinsi Riau dalam ajang Nasional,” ulang Ahmad Syah.

Hal senada juga dikatakan, Ketua Harian LPTQ Riau, H. Zulkifli Syukur mengatakan untuk tahun ini sebanyak 589 Kafilah berlomba di Maluku Utara yang diikuti 34 Provinsi, dan Provinsi Riau masuk juara umum 5 besar meraih STQH di Maluku Utara.

“Perlombaan pada STQH dan Hafalan Hadist tingkat nasional XXVI adalah cabang tilawah, cabang tahfiz, cabang tafsir, hafalan hadist dengan sanad dan hafalan hadist tanpa sanad,” jelasnya.

Kepala Biro Kesra Pemprov Riau Zulkifli menambahkan, semua cabang yang diperlombakan pada ajang ini, Riau mengirimkan 20 kafilah.

“Dari semua cabang, kafilah Riau yang meraih yakni Bayu 20 juz putra juara 2, Bintang 30 juz putra juara 2, Siti Nuryani 100 hadist putri Juara 2, Abrar sadad hadist 500 putra juara 3, Qifma hadist 500 putri Juara 3, dan Aljuanda harapan 2,” kata Zulkifli.

Dengan semangat pembinaan kafilah dan support pemerintah khususnya Gubernur, Zulkifli mengaku kafilah Riau dapat memberikan yang terbaik dari tahun-tahun sebelumnya. “Kami berharap kepada pemerintah agar dapat terus memberikan support kepada pembinaan kafilah. Hal ini tentu akan menunjukan pencapaian Riau untuk meraih juara sampai ke ajang internasional,” pungkas Zulkifli. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *