Valentino Rossi Terima Trofi Penghargaan Jelang Pensiun Dari MotoGP

LAMANRIAU.COM – Pembalap Valentino Rossi, telah menjalani balapan terakhir di Italia usai menyelesaikan MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Pada Minggu 24 oktober 2021 tadi malam.

Pada balapan terakhir di MotoGP Emilia Romagna 2021, Menteri Luar Negeri Italia, Luigi Di Maio dan Wakil Menteri Olahraga, Valentina Vezzali menganugeraghi Rossi dengan sebuah penghargaan ‘ikon Made In Italy’. Valentino Rossi mendapat trofi kehormatan  mengingat kontribusinya di dunia balap motor grand prix tersebut.

Dalam video tersebut, Rossi terlihat mengangkat sebuah trofi yang berkilau dengan nomor 46 terpampang jelas di atasnya. Momen itu  disambut meriah oleh para pendukung Valentino Rossi yang memenuhi Sirkuit Misano dengan warna hijau stabilo.

“Saya senang, terima kasih semua, atmosfernya fantastis. Terima kasih atas sorakan selama bertahun-tahun, hari ini saya juga melakukan balapan yang layak,” ungkap Rossi

Untuk terakhir kalinya Valentino Rossi mendapatkan tepuk tangan meriah! Terima kasih Vale,” tulis MotoGP dalam keterangan video itu.
Sebagaimana The Doctor telah memutuskan untuk pensiun di akhir musim balap MotoGP 2021. Dia akan menutup perjalanan panjangnya di MotoGP setelah berkarier selama 20 tahun lebih.

Rossi sendiri sebenarnya masih menyisakan dua balapan lagi di MotoGP Malaysia dan Valencia, sebelum resmi berpamitan dari MotoGP. Namun ia merasa tidak perlu lagi untuk membalap di dua balapan tersisa.

Sayangnya, dalam seri kali ini Rossi hanya bisa finis di posisi ke-10.

Dalam kurun waktu tersebut, Rossi telah mendapatkan tujuh gelar juara dunia MotoGP yakni pada 2001,2002, 2003, 2004, 2005, 2008 dan 2009. Selain itu, dia juga punya koleksi dua gelar juara lainnya masing-masing di kelas 250cc pada 1999 dan 125cc pada 1997.

Selain dengan torehan gelar tersebut, pria berusia 42 tahun itu telah memberikan banyak pengaruh di dunia MotoGP. (rds)

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *