Antisipasi Banjir, BPBD Pekanbaru Siagakan Tim Evakuasi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Beberapa waktu belakangan ini curah hujan di Riau dan Kota Pekanbaru khususnya cukup tinggi. Setiap terjadi hujan lebat tidak jarang mengakibatkan genangan air yang cukup luas dalam di beberapa ruas jalan  dan pemukiman warga di kota ini.

Seperti hujan yang menguyur Pekanbaru Senin 25 Oktober 2021  dini hari hingga pagi, mengakibatkan beberapa ruas jala  pemukiman warga terendam banjir.
Seperti, Jalan Dwikora, Jalan Kali Putih dan pemukiman sekitar Sungai Batak, pemukiman di sekitar Industri Tenayan dan jalan Bata Ujung Hangtuah.  Tidak hanya itu air juga merendam jalan Dharma Bakti Sigunggung, dan sejumlah pemukiman warga di jalan Datuk Tunggul Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani.

Untuk mengantisipasi hal ini BPBD Kota Pekanbaru telah mensiagakan Tim Evakuasi. Tim ini siap kapan saja untuk turun ke lapangan  melakukan proses evakuasi bagi warga yang membutuhkan.

Hal ini dilakukan untuk  mengantisipasi korban jiwa akibat banjir Pekanbaru. Selain itu BPBD juga menyiagakan sejumlah perahu karet untuk membantu evakuasi masyarakat.

“Mengantisipasi hal tidak diinginkan, kota siagakan tim yang melakukan evakuasi terhadap masyarakat terdampak banjir,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pekanbaru, Bambang Rifai.

Akibat hujan lebat, banyak wilayah di Pekanbaru terndam banjir. Bahkan Bambang mengakui ada sejumlah wilayah yang belum terpantau. Untuk itu  tim sudah menyebar ke lokasi lainnya yang terdampak banjir.

“Kita juga turunkan tim untuk melakukan pendataan terhadap wilayah terdampak banjir lainnya,” ulasnya.(net/jm)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *