Timnas Indonesia akan Hadapi Australia Nanti Malam

indonesia australia

LAMANRIAU.COM, DUSHANBE – Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia akan melawan Australia pada Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan pada Selasa 26 Oktober 2021 malam. Grup G sendiri hanya diisi oleh dua tim Indonesia dan Australia, setelah China dan Brunei Darussalam mengundurkan diri dari turnamen.

Sebelum menghadapi Australia, timnas U-23 Indonesia menjalani dua uji coba. Pertama timnas U-23 Indonesia menang 2-1 atas Tajikistan pada Selasa lalu melalui gol Hanis Saghara dan Bagus Kahfi.

Baca : Indonesia Kunci Tiket Kualifikasi Piala Asia 2023

Uji coba kedua, timnas U-23 Indonesia juga berhasil mengalahkan Nepal pada Jumat kemarin dengan skor akhir 2-0 berkat gol dari Hanis Saghara dan Witan Sulaeman.

Pelatih Tim Indonesia, Shin Tae-yong pun menilai positif terkait dua laga uji coba itu. Hampir semua pemain mendapat kesempatan untuk bermain meski cuma sebentar. Saat itu, Shin Tae-yong mengatakan melawan Australia harus lebih bekerja keras.

“Dua uji coba ini, kami telah mendapat bagaimana perkembangan pemain dalam memainkan pola permainan sesuai keinginan kami,” kata Shin Tae-yong.

“Banyak evaluasi dan kami akan perbaiki saat latihan nanti. Lawan Australia jelas harus lebih kerja keras dan fokus,” ujarnya.

Pertandingan pertama timnas U-23 Indonesia melawan Australia pada Selasa malam nanti akan disiarkan secara langsung oleh SCTV mulai pukul 18.30 WIB.

Siap Tempur

Sementara itu menjelang pertandingan, Shin Tae-yong mengaku siap tempur melawan Australia. “Kami mempersiapkan semuanya dengan baik dan datang lebih cepat kesini,” kata Shin Tae-yong.

“Pertandingan nanti sangat penting bagi kami, karena dua lawan sudah mengundurkan diri. Kami harus mengalahkan Australia,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Lebih lanjut Shin Tae-yong tidak bisa berbicara banyak soal formasi yang akan gunakan nanti. “Terkait formasi dan siapa yang akan turun kami masih belum bisa menyampaikan karena juga melihat kondisi pemain hingga jelang pertandingan,” ujar Shin Tae-yong.

“Kami akui Australia tim yang kuat, tetapi kalau kami kerja keras dan peraya diri pasti akan dapat hasil terbaik,” ujarnya.

Sementara pertandingan kedua akan berlangsung pada Jumat 29 Oktober 2021 nanti. Jika timnas U-23 Indonesia berhasil mengatasi Australia, mereka akan lolos ke Piala Asia U-23 2022 di Uzbekistan. (bls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *