Timnas Indonesia Kalah Tipis 2:3 dari Australia

Timnas Indonesia australia

LAMANRIAU.COM, DUSHAMBE – Timnas Indonesia U-23 harus takluk sengan skor tipis 2:3 menghadapi Australia U-23 pada leg 1 Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa 26 oktober 2021 malam.

Timnas Indonesia U-23 tampil tak sesuai harapan. Lini serang kurang greget sementara lini tengah tak bisa memberikan support yang dibutuhkan lini belakang dan depan.

Gol-gol Indonesia U-23 dicetak Witan Sulaeman dan Taufik Hidayat. Sementara gol-gol Australia U-23 dihasilkan Mark Tokich, Patrick Wood, dan Jacob Italiano.

Baca : Timnas Indonesia akan Hadapi Australia Nanti Malam

Australia U-23 langsung bermain dengan pressing tinggi. Namun Indonesia U-23 mampu bermain dengan tenang. Mereka menggulirkan bola dengan tenang ke depan.

Sayangnya blunder dari penggawa timnas. Pada menit keempat, Australia mendapat hadiah penalti setelah satu pemainnya yakni Lewis Miller dilanggar Rumakiek dalam kotak penalti. Namun eksekusi Patrick Wood ke pojok kanan bawah bisa dihentikan oleh Ernando.

Menit keenam, Australia menekan lagi dari kanan dan menusuk masuk ke kotak penalti. Bola akhirnya bisa ditendang Italiano namun masih bisa ditepis oleh Ernando.

Terus Menekan

Australia kemudian coba terus meneror dari sayap kanan. Pada sisi lain Indonesia U-23 juga berusaha menyerang dari sisi sayap kanan pula. Sayangnya serangan-serangan mereka kerap gagal sebelum masuk kotak penalti.

Menit ke-16 Australia melancarkan serangan berbahaya lagi ke pertahanan Indonesia U-23. Satu pemain di sayap kiri akhirnya mendapat kesempatan melepas tembakan dari jarak dekat. Namun lagi-lagi Ernando masih bisa menggagalkan peluang tersebut. Meski demikian, serangan dari lawan ternyata terperangkap offside dahulu.

Dua menit kemudian, Australia kembali mengancam pertahanan Indonesia melalui aksi individu Lachlan Brook dengan tendangan kaki kirinya. Namun bola masih mengarah tepat ke pelukan Ernando.

Australia kemudian beberapa kali terus mengancam gawang Garuda Muda. Namun belum ada peluang yang benar-benar berbahaya. Di sisi lain serangan Witan dkk masih terus patah di tengah jalan. Lini tengah terlihat absen, termasuk saat bertahan, sementara lini serang kesulitan untuk bisa menahan bola.

Australia U-23 terus menekan jelang laga babak pertama. Namun mereka kesulitan menjebol pertahanan Indonesia U-23. Babak ini pun berakhir 0-0.

Hujan Gol

Pada babak kedua, Indonesia U-23 berusaha tampil lebih baik. Mereka berusaha menggebrak lebih dahulu. Namun masih kesulitan menembus benteng pertahanan Australia U-23.

Sayangnya Garuda Muda malah kebobolan lebih dahulu. Pada menit ke-52, gawang Ernando jebol oleh tandukan Mark Tokich. Ia dengan bebas menyambut bola hasil freekick dengan tandukannya. Ernando sempat menahan bola namun bola masih bisa lepas dan bergulir melewati gawang. 0-1.

Menit ke-58, Indonesia U-23 kembali kebobolan. Kali ini melalui tendangan Patrick Wood. Ia dengan mudah menjebol gawang yang sudah tak bertuan. 0-2. Indonesia U-23 berusaha menekan. usaha mereka kemudian membuahkan hasil pada menit ke-67.

Garuda Muda menekan melalui Rumakiek dari lini tengah. Bola dari Saghara yang kemudian mengumpan pada Witan di sayap kiri. Witan kemudian menusuk masuk ke tengah dan melepas tendangan kaki kiri terukur ke pojok kanan atas gawang Australia U-23 dan gol.

Namun menit ke-77, Australia bisa mencetak gol lagi. Jacob Italiano melakukan aksi individu pada lini tengah melewati beberapa pemain. Dari luar kotak penalti ia melepas tendangan keras ke pojok kiri gawang Indonesia. Ernando terbang namun gagal menjangkau bola. Si kulit bundar membentur tiang dulu sebelum masuk gawang. 1-3.

Dua menit kemudian Australia nyaris mencetak gol lagi. Wood melepas tendangan dari ujung kotak penalti. Untungnya bola cuma mengenai tiang gawang sebelah kiri.

Indonesia tak menyerah meski tertinggal. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-83. Taufik menerima bola hasil tendangan Mandowen dalam kotak penalti. Ia dalam sangkaan berada pada posisi offside tapi ternyata tidak. Dengan cocoran kaki kanannya, ia bisa menjebol gawang Australia. 2-3.

Setelah ini Indonesia U-23 akan berduel lawan Australia U-23 di laga kedua. Pertandingan ini akan berlangsung pada Jumat, 29 Oktober 2021. (blc)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *