‘Nangkop Sagu’ Meriahkan Pelantikan Pengurus IKWM Pekanbaru

Walikota Dr H Firdaus ST MT melantik pengurus Ikatan Kerukunan Warga Mandah (IKWM) Pekanbaru periode 2020-2024.

LAMANRiAU.COM, PEKANBARU – Pengurus Ikatan Kerukunan Warga Mandah (IKWM) Pekanbaru masa bakti 2020-2024 resmi dilantik di aula Balai Adat LAMR Pekanbaru hari ini Sabtu 30 Oktober 2021. Pelantikan ini spesial selain dihadiri Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, juga dimeriahkan tradisi ‘Nangkop Sagu’.

Kegiatan yang mengangkat tema “Merawat Tradisi Menjalin Silaturahmi” juga sekaligus menaja kenduri Maulid Nabi dengan menampilkan agenda nangkop atau makan sagu bersama serta pelantikan pengurus Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Mandah (IKAPAMA).

Kegiatan pelantikan pengurus IKWM Pekanbaru periode 2020-2024 berjalan hikmad, H. Fahrizal SE, M.Si dipercaya sebagai Ketua Umum, sementara untuk Ketua Dewan Pembina warga Mandah yang ada di Pekanbaru memberi kepercayaan kepada Dr (HC) H. M. Rusli Zainal, MP.

Agenda Pelantikan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus ST MT didampingi dengan Dewan Pembina IKWM yang diwakili Said Mukri, Said Asmara Zainal dan H Rasidi Hamzah. Hadir juga anggota DPRD Provinsi Riau Hj Septina Primawati.

Selain Dewan Pembina, pada acara pelantikan ini juga turut hadir, Prof Isyandi dari FPK yang sempat menyerahkan buku kepada Ketua IKWM, pimpinan ormas dan tokoh-tokoh masyarakat Mandah yang ada di Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelantikan Pengurus IKWM, Deni Satriadi S. Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua LAMR Kota Pekanbaru Datuk Seri Muspidauan yang telah memfasilitasi tempat acara serta panitia yang telah bekerja keras dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“IKWM adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang bersifat kekeluargaan menghimpun anggota yang berada di Kota Pekanbaru. Gunanya untuk saling silaturahmi berbagi informasi,” kata Deni Satriadi.

Ketua Umum IKWM Pekanbaru H. Fahrizal SE. MSI berharap kepada pengurus untuk dapat bekerja sama setelah selesainya pelantikan tersebut. “Bila kita seiring sejalan semua kerja jadi ringan. Kami juga berterimakasih kepada Walikota Pekanbaru yang sudah hadir dan memberikan support kepada IKWM,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Dr H. Firdaus ST, MT dalam sambutannya mengatakan bahwa selaku Pemerintah Kota Pekanbaru dirinya mengucapkan selamat sukses atas pelantikan IKWM Kota Pekanbaru. Ia berharap keberadaan IKWM tetap eksis merupakan suatu hal yang patut disyukuri atas kelompok yang terjalin antar warga dalam bingkai kebhinekaan.

“Semoga IKWM juga memberikan kontribusi dan peranan penting dalam mewujudkan program-program Pemerintah Kota Pekanbaru,” ulasnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *