Putra Tempatan Mampu Pimpin KONI Riau

Dari kiri : H Marjohan Yusuf, Endang Sukarelawan, Dastrayani Bibra, Tengku Razmara, H Dheni Kurnia, Ahmadsyah Harrofie.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sejumlah putra tempatan akan ikut bertarung memperebutkan posisi nomor satu dalam organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau periode 2022-2025 pada musyawarah daerah yang akan berlangsung akhir tahun ini.

Nama-nama yang muncul tersebut antaranya Raja Marjohan Yusuf, Endang Sukarelawan, Ahmadsyah Harrofie, Dastrayani Bibra, Tengku Razmara, Asril Awaloedin serta Dheni Kurnia.

Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) menyatakan menyambut gembira kemunculan putra-putra tempatan ini. Sebab dengan ditekongi putra tempatan sendiri olahraga di daerah dan marwah Riau akan lebih terangkat.

“Bagi kami FKPMR, yang sejak kelahiran forum ini memang mengusung amanah ‘Menjulang Marwah Riau’, menjadikan anak jati Melayu Riau sebagai tuan rumah di negeri sendiri,” kata Tengku Amin, sebagai salah seorang pengurus FKPMR, kemarin.

Untuk itu, kata Tengku Amin, FKPMR meminta suport kepada pemimpin, pemuka-pemuka daerah serta pihak yang berkepentingan dengan olahraga dan marwah daerah ini.

“Kita punya stok putra-putra tempatan yang potensi untuk menakhodai KONI. Diharapkan peneraju negeri Riau, di provinsi atau pun kabupaten dan kota, arif dan bijak menunjukkan keberpihakan pada anak jati Melayu Riau,” tambah Amin, yang merupakan keturunan lzuriyat Sultan Siak Sri Indrapura ini.

Putra-putra tempatan yang dia sebutkan, menurut Amin, selain datang dari latar belakang mereka yang akrab dengan kebijakan pemerintah, juga mempunyai track record yang baik dalam bidang olahraga.

“Sebut saja Raja Marjohan Yusuf sampai saat ini menjabat sebagai Plt Ketum KONI Riau selain juga sebagai Timbalan Ketua Umum MKA LAM Riau. Sedangkan Endang Sukarelawan, saat ini Sekjen FKPMR, mantan anggota DPRD Riau dua periode, mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru dua periode, mantan wakil ketua DPRD Kabupaten Siak, Pengurus Pengprov IPSI Riau dan Wakil Ketua KONI Kabupaten Siak,” ungkapnya.

Lalu, Ahmadsyah Harrofie, mantan Asisten I Setdaprov Riau, mantan Penjabat Bupati Bengkalis, serta mantan Ketua Pengprov Percasi Riau. Dastrayani Bibra, mantan Asisten Pemko Pekanbaru, mantan Ketua Umum DPH LAM Riau Kota Pekanbaru, Pengurus KONI Riau. Asril Awaloedin adalah pengusaha Migas Riau.

Tengku Razmara, mantan birokrat Pemprov Riau dan terakhir ada Dheni Khurnia yang pernah menjabat Ketua PWI Riau serta pemegang Sabuk Hitam Karate, serta masih banyak lagi anak jati Riau yang siap untuk maju sebagai Calon Ketua Umum KONI Riau. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *