Jangan Takut Sama Hari Senin

hari senin

LAMANRIAU.COM – Apa yang ada dalam benak kamu mendengar kata “Besok hari Senin”. Jika membayangkannya saja membuat kamu malas, mungkin 5 cara ini bisa membuat kamu kembali semangat menyambut hari Senin.

Hari Senin memang kerap jadi “beban” tersendiri bagi banyak orang. Mulai dari alasan sepele seperti belum move on dari suasana akhir pekan hingga alasan yang lebih serius seperti bosan dengan pekerjaan hanyalah beberapa alasan untuk berkata “I don’t like Monday”. Sebagai langkah awal untuk mengatasi “Monday blues”, coba tips mudah berikut ini.

1. Tampil Beda

Meski sederhana, tampilan berbeda bisa membantu kamu merasa lebih semangat menyambut Senin. Coba pilih dan padu padankan busana yang kamu suka. Coba juga variasikan gaya rambut atau rias wajah. Setelah siap, lihatlah tampilan kamu pada cermin. Katakan pada diri, “Saya bisa!”. Perasaan senang saat melihat diri tampil menarik bisa membantu kamu lebih bersemangat ke kantor hari Senin.

2. Rencanakan Menu Makan Siang

Buat hari Senin jadi lebih menarik dengan mengunjungi restoran bersama teman kantor. Jika tidak sedang punya banyak waktu luang, ada banyak pilihan layanan antar makanan lewat smartphone. Tak cuma momen makan siang seru bersama teman, kegiatan merencanakan makan siang selama perjalanan ke kantor pun bisa membuat kamu bersemangat. Kamu juga bisa membuat grup WhatsApp khusus untuk membahas makan siang bersama teman-teman setiap hari Senin.

3. Power Playlist

Musik memang bisa menjadi mood booster yang membuat kamu jadi lebih bersemangat. Biasanya orang akan bersemangat kala mendengarkan musik yang upbeat. Kumpulkan lagu-lagu yang membuat kamu merasa bersemangat menjadi sebuah playlist dalam handphone kamu. Dengarkan saat sedang bersiap-siap atau dalam perjalanan menuju kantor.

4. Olah Jiwa

Jika istirahat, olahraga, dan makanan bergizi membantu menjaga kesehatan tubuh, maka kegiatan spiritual seperti meditasi bisa bermanfaat bagi ketenangan jiwa kamu. Apapun metode yang kamu pilih, lakukan kegiatan-kegiatan tersebut sebelum kamu memulai aktivitas lain pada pagi hari agar penuh energi positif dan siap menjalani hari.

Tak cuma pada hari Senin, hari apapun, mood yang baik akan memengaruhi produktivitas kerja. Namun jika berbagai cara sudah dilakukan namun tetap tak membawa hasil, mungkin ini waktunya kamu mengevaluasi diri. Siapa tahu, yang kamu butuhkan adalah mempelajari hal baru atau tantangan lebih dari pekerjaan. (fsg)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *