Tekno  

Fitur Menghubungkan WhatsApp Ponsel Ke PC Tanpa Internet

Fitur

 LAMANRIAU.COM – WhatsApp saat ini memang menjadi salah satu platform chat yang banyak di gunakan. Baik untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman, kolega, ataupun untuk keperluan pekerjaan dan berbisnis.

Bila biasanya Anda memerlukan jaringan intenet untuk menghubungkan WhatsApp dari smartphone ke perangkat PC ata Laptop Anda, kini Anda bisa menyandingkan WhatsApp Anda ke PC dan Laptop tanpa harus terlebih dahulu mendapatkan jaringan internet di ponsel Anda.

Hal ini bisa terjadi lantaran WhatsApp baru saja menghadirkan fitur terbarunya yang di namai Multi-Device, yang telah melewati pengujian selama beberapa bulan. Meski masih berstatus beta, namun fitur ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang kehabisan kuota atau baterai smartphone namun tetap ingin berkomunikasi di WhatsApp lewat laptop ataupun PC.

Baca : Google Bakal Hadirkan Fitur Transfer Obrolan WhatsApp iOS ke Android

Bahkan, fitur tersebut mampu menautkan sampai empat perangkat. Soal keamanan, fitur terbaru ini juga berbekal end-to-end encryption yang dimana semua data Anda yang tertuang di dalam platform WhatsApp bisa terjaga dengan aman. Berkat fitur tersebut, Anda juga bisa menyandingkan sampai empat perangkat sekaligus.

Berikut terkait langkah-langkahnya:

  1. Buka ruang WhatsApp pada perangkat ponsel Anda
  2. Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas
  3. Ketuk opsi Linked Devices atau Perangkat Tertaut
  4. Klik “Multi-device beta” yang berada di bawah kolom Linked Devices’
  5. Klik ikon “Join Beta” di kolom bagian bawah
  6. Kemudian, sambungkan WhatsApp di ponsel Anda ke perangkat PC/Laptop dengan memindai QR Code seperti biasa
  7. Setelah itu, Anda sudah bisa menggunakan WhatsApp web ataupun Desktop tanpa pusing memikirkan kuota di smartphone Anda

Catatan Penting Terkait Fitur Multi Device Beta WhatsApp

Sebagai tambahan informasi, fitur ini rupanya masih memiliki beberapa keterbatasan. Mengutip dari lama Gizchina, pengguna WhatsApp tak dapat membersihkan atau menghapus percakapan di perangkat yang terhubung jika perangkat utama Anda menjalankan iOS.

Batasan lainnya adalah WhatsApp tak mengizinkan penggunaan fitur ini di Tablet. Selain itu, aplikasi juga enggan mengizinkan panggilan atau pesan ke perangkat yang menjalankan aplikasi versi lama. Perangkat yang terhubung tidak dapat melihat lokasi waktu nyata dan tidak dapat membuat atau melihat siaran.

Terakhir yang menjadi catatan terpenting, meski WhatsApp Anda telah terkoneksi tanpa jaringan internet ke perangkat PC ataupun Laptop, namun jika Anda tak membuka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda dengan koneksi internet setelah 14 hari, maka secara otomatis WhatsApp akan memutuskan semua yang telah di tautkan.(slr)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *