Logo Hari Pahlawan 2021 pada 10 November

Logo Hari Pahlawan

LAMANRIAU.COM – Logo Hari Pahlawan 2021 pada 10 November 2021 secara resmi telah dirilis. Tersimpan makna filosofis dalam setiap logo dan lambang Hari Pahlawan 2021 pada 10 November 2021.

Dalam logo Hari Pahlawan 2021, terdapat makna yang dalam dan harus di pahami oleh genarasi penerus bangsa. Agar tidak lupa dengan jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia.

Hari Pahlawan 10 November 2021 mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku”. Tema ini tak lepas dari perjuangan pahlawan yang menginspirasi dan motivasi untuk meneruskan perjuangan mereka. Jika sebelumnya pahlawan berjuang dengan senjata maka kini perjuangan melawan permasalahan bangsa misalnya kemiskinan, bencana alam, narkoba, hingga melawan pandemi Covid-19.

Bagi masyarakat umum, cara merayakan Hari Pahlawan juga bisa di ikuti dengan pengibaran Bendera Merah Putih satu tiang penuh di setiap rumah dan lingkungan pemukiman penduduk pada tanggal 10 November 2021.

Berikut ini makna filosofis di balik logo Hari Pahlawan 2021 pada 10 November 2021, sebagaimana di kutip dari buku Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021.

Bambu runcing

Senjata sederhana yang di gunakan para pejuang kemerdekaan. Senjata ini merupakan simbol keberanian para pahlawan dalam menghadapi kolonialisme.

Buku

Simbol dari sumber inspirasi generasi masa kini untuk mengetahui kisah heroik dari para pahlawan. Lewat buku generasi sekarang bisa melakukan nampak tilas perjuangan mereka. Buku merupakan sumber inspirasi bagi para pahlawan dalam menggagas kebangsaan Indonesia.

Orang yang mengorbankan kenyamanan hidupnya agar orang lain mendapatkan kenyamanan seperti dirinya. Pahlawan adalah sosok yang senang dalam menolong orang lain.

Bendera Merah Putih

Simbolisasi dari sebuah bangsa dan negara yang dulu para pahlawan perjuangkan. Sebuah warisan yang kita kita harus jaga dengan mewujudkan tujuan bernegara, melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial

Kepalan Tangan

Simbolisasi dari keteguhan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Di harapkan generasi sekarang bisa memiliki keteguhan yang sama dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Demikianlah makna filosofis di balik logo Hari Pahlawan2021 pada 10 November 2021, semoga makna yang terkandung di dalamnya bisa terimplementasi pada seluruh masyarakat Indonesia.(utm)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *