Anniversary ke-3 Tahun, PFC Riau Gelar Serangkaian Kegiatan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sebagai bentuk perayaan Anniversary ke-3 Tahun Pilar Fishing Community (PFC) Riau mengelar lomba mancing bersama, tabur benih ikan dan sunatan massal yang dilaksanakan di Posko Toluok Umpuik, Sungai Siak, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Minggu 14 November 2021.

Kegiatan HUT PFC ini bertujuan untuk mencintai lingkungan sungai serta alam terhadap ekosistim sekarang ini. Perayaan HUT ini turut dihadir Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, M.Si, Ketua Aspersindo Riau, Kasi Pem Kecamatan Rumbai, sponsor, Ketua PFC Riau Kurtono Jeger, dan para pengurus.

Dalam kesempatan Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi menyampaikan apresiasi terhadap PFC Riau yang telah mengelar acara perayaan HUT ke-3 Tahun di Kota Pekanbaru.

“Saya sangat bangga, dimana para angler sekarang ini tidak saja mencari ikan, akan tetapi mereka juga mencintai alamnya sendiri. Marilah kita jaga sungai kita dari sampah, bersama komunitas PFC sekarang ini,” kata Ayat Cahyadi.

Wakil Walikota Pekanbaru juga mengucapkan selamat HUT ke-3 Tahun PFC Riau, semoga kegiatan yang dilaksanakan hari ini berjalan dengan sukses.

Ahamdulillah, HUT ke-3 PFC Riau kali ini begitu banyak kegiatan yang dilaksanakan dari sunatan massal, mancing bersama, dan tabur benih. Ini merupakan suatu bentuk sikap kepedulian para angler, dimana mereka mencintai air akan tetapi mereka mencintai didarat juga, sekali selamat buat PFC Riau semoga kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap patuhi anjuran protokol kesehatan,” ungkap Ayat Cahyadi.

Hal senada juga dikatakan Ketua PFC Riau Kurtono Jeger, mengapresiasi kepada semua tim panitia dan sponsor yang telah banyak membantu semua kegiatan ini.

“Kita sangat bersyukur semua pengurus PFC Riau ikut membantu mensukseskan kegiatan ini agar terlaksana dengan lancar, serta dengan para pihak sponsor yang telah banyak memberikan sumbangsih terhadap semua kegiatan ini berlangsung,” ujarnya.

Dalam kesempatan sama, Kurtono Jeger menambahkan, kegiatan ini merupakan dari perayaan HUT ke 3 PFC Riau yang mana dihari ini kita merayakan lahir nya PFC Riau yang bermula dari hanya kumpul-kumpul biasa.

“PFC Riau ini terbentuk dari para angler yang semula hanya kumpul-kumpul biasa, akan tetapi tahap demi tahap para angler mulai bersepakat untuk membentuk sebuah perkumpulan besar antara para angler di seluruh Riau,” jelasnya.

Lebih lanjut Kurtono Jeger menjelaskan kegiatan ini juga merupakan tujuan dari para angler untuk mencintai alam sungai.

“HUT ke-3 PFC Riau kali ini mengadakan berbagai kegiatan, yang artinya kita akan terus berupaya meningkatkan silaturahmi sesama para angler dan juga menjaga sungai kita dari limbah yang merusak kehidupan sungai kita yang cintai ini,” ungkap Kurtono Jeger.

Acara yang berlangsung meriah, semua para peserta mengikuti aturan protokol kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah, yang dimulai dari sunatan massal, mancing bersama yang dilepas oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, dan terakhir tabur benih ikan bersama para community fishing di sungai Siak.

Lomba mancing bersama dimenangkan juara satu Romy Pay Community CAC, dan juara dua Adi Axo Fishing I Sentak Pancing. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *