Artis  

BTS Menang 4 Piala MTV Europan Music Awards 2021

BTS

LAMANRIAU.COM – BTS meraih kemenangan besar di ajang penghargaan MTV Europan Music Awards (EMA) 2021 yang dihelat di Budapest, Hungaria, Minggu 14 November 2021.

Superstar KPop ini membawa pulang empat penghargaan yang di nominasikan, yaitu Best Pop, Best Group, Best K-pop, dan Biggest Fans.

BTS mengungguli Imagine Dragons, Jonas Brothers, Little Mix, Maneskin dan Silk Sonic di kategori Group. Septet ini juga mengalahkan Ed Sheeran, Dua Lipa, Doja Cat , Justin Bieber, dan Olivia Rodrigo di kategori Best Pop.

Sedangkan untuk kategori Best K-Pop, Jungkook cs bersaing dengan penyanyi dan grup kpop lain, seperti LISA, Monsta X, NCT 127, ROSÉ, dan TWICE.

Jumlah Piala pemenang MTV EMA 2021

Dengan kemenangan besar tahun ini, BTS sekaligus sebagai grup paling banyak memenangkan penghargaan EMA sejauh ini, yaitu dengan 14 piala.

Di posisi kedua, ada Ed Sheeran yang meraih dua penghargaan. Penyanyi asal Inggris ini membawa pulang piala untuk Best Artist dan Best Song melalui lagu ‘Bad Habits’.

Grup dari Korea Selatan ini mengungguli grup besar Eropa lainnya seperti Linkin Park dari Amerika Serikat dengan total 10 piala, Coldplay dari Inggris dengan 8 piala, dan girl group asal Inggris Little Mix dengan 7 piala.

BTS ada di posisi ketiga untuk pengumpul piala terbanyak dalam sejarah EMA, di bawah Justin bieber dengan total 21 piala dan Eminem dengan 16 piala. Sementara di bawah BTS ada Lady Gaga dengan 12 piala, di ikuti Taylor Swift, Britney Spears, dan Nicki Minaj dengan 8 piala.

EMA pertama kali di gelar pada 1994 di Brandenburg Gate, Berlin, Jerman, atau lima tahun setelah runtuhnya Tembok Berlin. Sejak 2007, penggemar bisa ikut memilih musisi yang masuk sebagai nomine, kecuali untuk kategori Best Video.

Pemenang lainnya dalam EMA tahun ini antara lain Lil Nas X dengan Montero (“Call Me By Your Name”) untuk Best Video, Doja Cat (featuring SZA) dalam lagu “Kiss Me More” untuk Best Collaboration, Saweetie untuk Best New, David Gueta untuk Best Electronic, dan Best Rock untuk Maneskin. (rds)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *