Panahan Pekanbaru Masih Menjadi Yang Perkasa Di Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Perkembangan olahraga Panahan di Riau semakin menggembirakan. Salah satu daerah yang mengalami perkembangan pesat di bidang olahraga ini adalah Kota Pekanbaru. Saat ini ada sebanyak 17 club Olahraga panahan di Kota Pekanbaru.

“Perkembangan Panahan di Kota Pekanbaru sangat menggembirakan. Olahraga ini juga sangat potensial melahirkan atlet berprestasi dari Riau,” ungkap Ketua Pengkot Panahan Indonesia ( Perpani) Kota Pekanbaru Ir Yuda Bhakti kepada LamanRiau.com.

Menurutnya dari waktu ke waktu Kota Pekanbaru semakin perkasa di bidang olahraga panahan di Riau. Selain itu minat warga Pekanbaru terhadap olahraga ini juga  sangat menggembirakan hal ini terlihat dari jumlah club panahan yang ada di Kota Madani saat ini.

Untuk prestasi kata Politisi Partai Amanat Nasional ini Pekanbaru masih menjadi yang terbaik di Riau. Dalam Kejurprov IV Panahan Provinsi Riau Tahun 2021 yang berlangsung di Taluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi tanggal 3 sampai 7 November 2021, Kota Pekanbaru berhasil meraih 62 medali dengan 28 medali emas, 17 perak dan 17 perunggu. Di PON XX Papua,  untuk C abor Panahan Kota Pekanbaru  meloloskan 3 Atlet  dari 4 atlet Panahan Riau. PON XX Papua Riau mendapat 1 emas divisi Compoun perorangan putra  dan 1 Perunggu di Divisi Nasional Beregu putra

Tahun 2022 mendatang, di bidang Panahan  Riau akan menagadakan Porprov di Kuansing .
” Target Perpani bisa menjadi penyumbang medali emas terbanyak dari semua Cabor dan menjadikan Pekanbaru Juara umum di Porprov Perpani Riau. Uuntuk seleksi PON XXI , kita sdh mulai mencari atlet yg akan kita prediksi bisa lolos di Pra PON sehingga panahan bisa mendapatkan tiket lebih dibanding PON XX Papua,” pungkas mantan Anggota DPRD Riau periode 2004-2009.(jm)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *