Gerak Cepat, Dinas PUPR akan Bangun Drainase di Permukiman Warga Jalan 70 Tenayan Raya

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus berupaya merespon pengaduan masyarakat sekitar Jalan 70, Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution melakukan langsung meninjau lokasi yang akan dibangun drainase, Selasa 16 November 2021. Drainase akan dibangun di sekitar permukiman warga.

“Pembangunan drainase dilakukan karena tidak adanya saluran air di sekitar permukiman warga. Hal inilah yang menjadi penyebab tergenangnya air sekitar daerah tersebut, terutama saat hujan dengan intensitas tinggi,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Dinas PUPR telah membangun sebagian Jalan 70. Saat ini, proses pembangunan masih dalam tahap pembebasan lahan.

“Jika jalan sudah dibuat, maka drainase dari permukiman warga akan disambungkan ke drainase Jalan 70. Sehingga, aliran air menjadi lancar,” ujar Indra Pomi.

Sementara itu, Dinas PUPR juga sedang membangun drainase ukuran besar dalam Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. Pembangunan drainase masih dalam tahap pemasangan precast (beton yang telah dicetak untuk drainase).

“Drainase Kompleks Perkantoran Tenayan Raya ini juga tersambung ke Jalan 70,” jelas Indra Pomi. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *