MTs Dar El Fathrizk Minta Petuah Pujangga

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Mengharapkan petuah pujangga dengan dondangan puisi dan dedongeng, dengan menghadirkan reraja penyair dan ratu dongeng Riau.

Inilah kenduri kecik bertajuk seni budaya khas Melayu Islami yang diselenggarakan MTs Dar el Fathrizk dalam menyelenggarakan selamatan pemakaian gedung baru mereka, esok Kamis 18 November 2021, di komplek Fathrizk Islamic School Laman Wak Atan, Taman Karya Tuah Madani, Panam, Pekanbaru.

“Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19 kami hanya menghadirkan beberapa orang penyair Riau, terutama dari kalangan kampus bersama seorang pendongeng,” kata Vebri Pradinata S Pd.

Menurut kepala MTs Dar el Fathrizk ini, wali murid yang diundang pun terbatas untuk acara ini dan tetap ketat menjaga Prokes Covid-19, walaupun pandemi sudah sangat berkurang sekarang ini.

Dalam kenduri petuah pujangga bermenu dondangan dongeng puisi ini, selain para penyair gerun reraja, juga hadir penyair (dosen) Profesor Dr Husnu Abadi MA dari Universitas Islam Riau, penyair (guru) Raja Ira Putribadar, serta pendongeng (guru) Aina Maslekha, dengan gesekan violin dan petika guitar khas Budi dan Fauzi.

Penyair-penyair reraja hampir hadir semua, Dr Muchid Albintani, Dr Griven H Putera, Sulong A’zam Shuhuf, Herman Rante, TM Sum, TM Fauzi dan Mosthamir Thalib, yang tidak hadir cuma Abel Tasman karena kesihatan dalam kondisi kurang baik.

“Rata-rata ini seniman dari kalangan pengajar yang sudah berteras di kampus dan di sekolah serta di luar sekolah atau di kampus mereka masing-masing, dan baca puisi di sejumlah negara,” ukar Vebri.

Sebelum memiliki MTs, Fathrizk Islamic Centre Laman Wak Atan sudah memiliki TK Melayu Islam Fathrizk Kids dan SD MIT (Melayu Islam Terpadu) Fathrizk, yang lulusannya sudah sampai ke perguruan tinggi. Sedangkan MTs Dar el Fathrizk baru didirikan beberapa tahun ini, yang sementara belajar menumpang di gedung SD MIT Fathrizk.

Oleh karena baru, kata Vebri, mereka meminta petuah seni mendidik dari seniman yang berakar dari kampus. Memohon doa dan restu dari para wali murid Fathrizk, warga masyarakat dan siapa sajalah, agar sekolah Fathrizk grup, khususnya MTs Dar el Fathrizk, berkembang dengan baik.

“Kuat menjalankan amanah pendidikan Islam untuk menjadikan generasi sekarang ini ke depan yang tinggi ilmunya, cakap cergas dan campin dengan teknologi mutahir. Kuat dan kukuh iman dan takwanya,.” Vebri.***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Respon (1)

  1. Selamat dan terus berjaya Darel Fathrizk……lewat pendidikan membangun peradaban Tamaddun Melayu tamaddun Islam

    Siapa menanam
    Dia lah yang akan mengetam

    HA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *