Tips Mengonsumsi Kentang Hitam yang Sehat

kentang hitam

LAMANRIAU.COM – Tips manfaat mengonsumsi kentang hitam dapat cepat dirasakan apabila mengonsumsinya dengan cara yang benar. Konsumsi kentang hitam yang benar yaitu menghindari penambahan bahan makanan lain seperti MSG, garam, maupun gula.

Menghindari memasak kentang dengan cara di goreng juga perlu di lakukan untuk menghindari kolesterol. Pemilihan kentang hitam saat akan membeli juga perlu diperhatikan.

Semakin bagus kondisi kentang hitam, semakin baik pula kandungan nutrisi di dalamnya

Berikut tips konsumsi kentang yang sehat dan lezat :

Kentang hitam bakar

Kentang hitam dapat di bakar menggunakan arang, caranya adalah siapkan arang kemudian bakar pada alat pembakar hingga arang berwarna merah api.

Kemudian siapkan kentang hitam yang sudah di bersihkan, lalu susun di atas alat pembakar yang sudah terdapat arang.

Atur kematangan kentang hitam dengan cara membolak-balikkan kentang menggunakan penjepit.

Tusuk kentang hitam untuk mengetahui kematangannya. Apabila saat di tusuk sudah empuk, maka kentang hitam siap di hidangkan

Kentang Hitam Panggang

Kentang hitam dapat di panggang menggunakan alat oven atau wajan pemanggang. Memanggang kentang hitam menggunakan oven di lakukan dengan memasukkan kentang hitam yang sudah di bersihkan ke dalam oven dan mengatur suhu oven sebesar 220 C selama 45-60 menit. Kemudian kentang hitam siap di hidangkan.

Memanggang kentang hitam menggunakan wajan pemanggang yaitu dengan memanaskan wajan pemanggang dengan api kompor, kemudian kentang hitam di masak di atas wajan hingga matang.

Kentang Hitam Rebus

Merebus kentang dapat di lakukan dengan cara memanaskan air dalam panci hingga mendidih, kemudian memasukkan kentang hitam ke dalamnya, lalu tutup dengan tutup panci. Perebusan kentang memerlukan waktu kurang lebih 30 menit hingga benar-benar matang.

Kentang Hitam Kukus

Mengukus kentang hitam dapat di lakukan dengan cara merebus air di dalam panci kukus yang di lengkapi sarangan hingga mendidih.

Kemudian masukkan kentang hitam yang telah di bersihkan ke dalam kukusan hingga matang. Kematangan kentang dapat di cek dengan cara menusuk kentang menggunakan garpu atau tusuk sate. Itulah tips mengonsumsi kentang hitam,Semoga bermanfaat.(rri)

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *