Dondang Dongeng Pembukaan MTs Dar El Fathrizk Bergemuruh

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Fathrizk Islamic Centre Laman Wak Atan suskses menggelar kegiatan pembukaan gedung baru MTs Dar el Fathrizk Pekanbaru di Jalan Taman Karya dengan penampilan dondangan puisi dan dongeng dari para pakar puisi di Riau, Kamis 18 November 2021.

Kenduri kecik bertajuk seni budaya khas Melayu Islami menampilkan satu per satu para penyair gerun reraja, seperti Profesor Dr Husnu Abadi MA dari Universitas Islam Riau, penyair (guru) Raja Ira Putribadar, serta pendongeng (guru) Aina Maslekha, dengan gesekan violin dan petikan guitar khas Budi dan Fauzi.

Mengawali acara, tampil luar biasa dari siswa SD Islam Fatrizk Wahyu Kurniawan dengan puisi berjudul Ngiaw Ang Pao.

Penyair-penyair reraja hampir hadir semua, Dr Muchid Albintani, Dr Griven H Putera, Sulong A’zam Shuhuf, Herman Rante, TM Sum, TM Fauzi dan Mosthamir Thalib.

Kegiatan semakin semarak dengan kehadiran artis nasional asal Riau Andrigo dan berakhir dengan lagu puisi Islami dan lagu Orang Laut Indragiri oleh Presiden Orang Laut Sedunia Haryono dkk serta pembina Laman Wak Atan, Zahirman Thalib.

Menurut kepala MTs Dar el Fathrizk Vebri Pradinata S.Pd, wali murid yang diundang terbatas untuk acara ini dan tetap ketat menjaga Prokes Covid-19. “Rata-rata ini seniman dari kalangan pengajar yang sudah berteras di kampus dan di sekolah serta di luar sekolah atau di kampus mereka masing-masing, dan baca puisi di sejumlah negara,” ujar Vebri.

Sebelum memiliki MTs, Fathrizk Islamic Centre Laman Wak Atan sudah memiliki TK Melayu Islam Fathrizk Kids dan SD MIT (Melayu Islam Terpadu) Fathrizk, yang lulusannya sudah sampai ke perguruan tinggi.

Sedangkan MTs Dar el Fathrizk baru didirikan beberapa tahun ini, yang sementara belajar menumpang di gedung SD MIT Fathrizk. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *