Bapenda Pekanbaru Gelar Pelatihan Internal Audit ISO

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Guna meningkatkan kemampuan pegawai dalam hal pemahaman dan teknik audit dokumen beserta implementasinya, pegawai di lingkungan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru ikuti pelatihan Internal Audit ISO.

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Bepanda Pekanbaru, Adrizal SE mewakili Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifi SSTP MSi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kepada pegawai terhadap teknik mengaudit dan menentukan klasifikasi ketidaksesuaian persyaratan ISO 9001:2015,” ujar Adrizal.

Lebih lanjut disampaikannya, teknik ini juga dapat meningkatkan kemampuan pegawai dalam mengaudit dokumen serta implementasinya untuk mencapai ISO 9001:2015.

“Dalam Training ini, diharapkan para peserta memahami audit serta langkah-langkah dalam mengaudit, memahami pentingnya hasil temuan selama audit berlangsung, dapat mengawasi dan mengelola SMM agar efektif, serta mampu mengelompokkan temuan audit (observasi, minor atau major),” sebutnya.

Training tersebut dilakukan dengan materi yang dimulai dari ulasan persyaratan ISO 9001:2015, memahami Audit Sistem Manajemen Mutu berdasar ISO 19011 dan Audit SMM ISO 9001:2015, tugas dan tanggung jawab, Kegiatan dalam Program Audit, dan teknik Audit beserta Kualifikasi sebagai Auditor.

Kegiatan pembelajaran juga mencakup persiapan dalam mengaudit (Workshop pembuatan Audit Checklist dan rencana Audit), serta Opening meeting dan Praktek Audit di lapangan. Membuat laporan temuan dan bagaimana cara mengatasinya. Serta cara menyajikan hasil dari temuan audit (Closing meeting). (Adv)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *