Hari Guru Nasional Jadi Tema Google Doodle

Hari Guru Nasional

LAMANRIAU.COM – Hari Guru Nasional 25 November menjadi tema Google Doodle yang bertepatan jatuh pada hari ini, Kamis 25 November 2021. Di Google Doodle hari ini menampilkan gambar 4 ekor lebah kecil warna-warni sedang memperhatikan seekor lebah lebih besar berkacamata yang sedang menunjukkan sebuah buku.

Ilustrasi Google Doodle

Dari gambar tersebut terlihat lebah besar tersebut di ilustrasikan sebagai seorang guru yang tengah mengajarkan pelajaran kepada anak-anak didiknya.

Para lebah itu tampak seperti berada di antara bunga – bunga yang sedang bermekaran, selain lebah juga terdapat seekor ulat berwarna hijau yang menghadap ke salah satu lebah kecil yang jadi muridnya.

Terdapat doodle ulat berwarna hijau di atas salah satu bunga yang menggantikan huruf L dalam kata Google.

Hari Guru merupakan hari khusus di lakukan untuk menghormati para guru atas kontribusi khusus mereka di bidang bidang tertentu, atau masyarakat pada umumnya.

Baca Juga Artikel: Sosok Wartawati Indonesia Pertama Tampil di Google Hari Ini

Gagasan merayakan Hari Guru sendiri berakar di banyak negara selama abad ke-19 dalam kebanyakan kasus, perayaan ini ditujukan bagi pendidik lokal atau tonggak penting dalam pendidikan.

Hal inilah yang menjadi alasan utama mengapa negara-negara merayakan Hari Guru pada tanggal yang berbeda-beda bergantung pada negaranya.

Di beberapa negara, hari guru merupakan hari libur sekolah. Banyak negara merayakan Hari Guru pada tanggal 5 Oktober bersamaan dengan Hari Guru Sedunia, yang di tetapkan oleh UNESCO pada tahun 1994.

Hari Guru Nasional 2021

25 November selalu di rayakan sebagai momen Hari Guru Nasional. Bahwa pemilihan tanggal tersebut berdasarkan Keputusan Presiden No. 78 Tahun 1994. Hal itu bertepatan dengan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Tujuan Hari Guru Nasional adalah untuk memperingati ulang tahun PGRI sebagai wujud penghormatan dan dukungan kepada guru di seluruh Indonesia.

Lebih khususnya lagi, peringatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi bagi para guru atas jasa-jasanya selama mengajar. Hari guru menjadi sebuah peringatan yang penting sebagai bentuk dari apresiasi dan kepedulian terhadap guru. (rds)

 

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *