Pengurus Partai Gelora Riau Ikut Tanam 10 Juta Pohon di Kepulauan Meranti

Partai Gelora
Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Riau, Nurdin, SE.Ak

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dewan Pengurus Wilayah Partai Gelombang Rakyat (DPW Partai Gelora) bersama pengurus daerah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau turut ambil bagian dalam gerakan serentak Tanam 10 Juta Pohon di seluruh wilayah Indonesia, Minggu 28 November 2021. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Riau, Nurdin, SE.Ak mengatakan, gerakan serentak di 34 provinsi ini dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia dengan hastag #BirukanBumiBirukanLangit, #PohonKitaOksigenKita, #PohonKitaHidupKita, #AyoTanamPohon, #geloratanam10jutapohon.

“Ini adalah gerakan kader seluruh Indonesia. Untuk Provinsi Riau kita pusatkan di Kabupaten Kepulauan Meranti. Nanti seluruh pengurus wilayah bersama pengurus daerah dan kader akan turun bersama dalam kegiatan ini,” ujar Nurdin, Kamis 25 November 2021.

Baca : Titus Bonai Pilih Bergabung ke Partai Gelora

Menurut Nurdin, melalui kegiatan ini Partai Gelora Indonesia mengajak selamatkan bumi, birukan langit dengan menanam pohon. Melalui program Gelora Tanam 10 Juta Pohon secara serentak dan berkesinambungan setiap tahun.

Pemilihan Kepulauan Meranti sebagai pusat kegiatan, kata Nurdin, selain kesiapan pengurus daerah, juga menyikapi kondisi alam daerah kepualuan tersebut. Saat ini pulau-pulau yang berhadapan langsung dengan Selat Melaka ini semakin kritis akibat ancaman abrasi yang parah.

“Selain itu, pulau Kabupaten Kepulauan Meranti ini merupakan kawasan terluar Indonesia yang perlu perhatian dari ancaman tersebut. Nanti akan kami tanam pohon mangrove,” tambah mantan Anggota DPRD Riau itu.

Nurdin menyebutkan, langkah ini merupakan gerakan moral dalam menyelamatkan lingkungan. Karena itu perlu dukungan semua pihak terutama para kader. Saat ini kader Partai Gelora seluruh Indonesia sudah mencapai kurang lebih 500 ribu orang.

“Kalaulah setiap kader mampu menanam 20 batang pohon saja dengan jumlah 500 ribu orang, Insyaallah gerakan 10 juta pohon tersebut dapat tercapai,” pungkasnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *