Riau  

Sentil Tender Berjalan Lambat, Gubri: Menandakan Ada yang Tak Beres

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar sentil pelaksanaan tender yang berjalan lambat. Menurutnya, tender yang harusnya sudah bisa dimulai awal tahun, tapi baru dilaksanakan Maret dan April. 

Parahnya lagi, ada diantara kegiatan tender dilakukan berulang-ulang. Ini tak hanya menandakan ada yang tak beres dalam kelengkapan administrasi, tetapi juga tak bisa dibenarkan, karena berdampak pada pelaksanaan kegiatan. 

” Kelemahan kita lambat melakukan tender. Ada tender berulang-ulang lagi,” kata Gubri, Kamis 25 November 2021.

Secara spesifik, orang nomor satu di Riau ini tak langsung menunjuk siapa Organiasi Perangkat Daerah (OPD) yang dimaksud. Tetapi diantara persoalan-persoalan tersebut, sedang dilakukan dievaluasi. 

” Inilah kami evaluasi, terhadap kerja-kerja tak beres. Seharusnyakan tidak begitu,,” sindir Gubri seperti dikutip dari inilah.com

Akibat lambatnya proses tender bahkan berulang-ulang tersebut, tak hanya berdampak kegiatan fisik. Tetapi juga realisasi keuangan yang sudah diserap maksimal menjelang akhir tahun. 

” Serapan kita belum begitu tinggi, baru sekitar 68 persen. Yang 80 persen itu fisiknya. Yang penting itu, realisasi keuangan,” ujar mantan Bupati Siak ini.(jm)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *