Taufik Hidayat Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah Pekanbaru

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU
Taufik Hidayat, SE terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Pekanbaru dalam Musyawarah Daerah (Musyda) XII yang berlangsung di Hotel Bono, Sabtu 20 November 2021.

Taufik Hidayat sebelumnya menjabat Wakil Ketua PDPM Kota Pekanbaru periode lalu terpilih menggunguli kandidat lainnya dengan memperoleh 27 suara.

Atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin PDPM, Taufik menyatakan siap melanjutkan jalan dakwah pemuda pergerakan Muhammadiyah yang telah diperjuangkan oleh pengurus sebelumnya.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan PDPM periode Musyda ke XII yang telah demisioner. Selamat melanjutkan jalan jihad dakwah ke wadah pergerakan Muhammadiyah. Kami akan tetap menjaga silaturahim dengan para alumni Pemuda Muhammadiyah,” ujar Taufik.

Menurut Taufik, organisasi yang dipimpinnya akan terus bergerak maju dengan dukungan rekan-rekannya yang tergabung dalam kepengurusan maupun kader muda pergerakan perserikatan Muhammadiyah dari unsur lainnya.

“Saya mengibaratkan organisasi ini seperti mobil yang ingin melaju harus ada roda, mesin, dan bahan bakar serta perlengkapan yang lainnya. Saya mempunya mimpi untuk membawa maju PDPM Kota Pekanbaru seperti daerah lainnya, maka kita harus selalu bahu- membahu membawa armada ini dengan penuh ikhlas, dan niat fastabiqul khoirat (berlomba-lomba dalam kebaikan),” tegasnya.

Ketua PDPM periode sebelumnya, Hendri Yanto, M.Kom menyampaikan selamat kepada Taufik Hidayat yang terpilih menggantikannya memimpin PDPM. Ia berterima kasih kepada semua pihak dan rekan-rekannya yang telah memberikan support selama kepemimpinannya berjuang menggerakkan PDPM lebih maju.

Ia berpesan kepada pengurus yang akan bekerja untuk melanjutkan perjuangan membawa pemuda Muhammadiyah lebih baik dan selalu takdim kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisiyiah (PDA) Kota Pekanbaru.

Saya meminta kepada sahabat-sahabatku yang masuk dalam struktur PDPM periode Musyda XII ini tetap selalu mengedepankan akhlak, tata krama dan sopan santun terhadap para sesepuh di Muhammadiyah. Jangan sampai meninggalkan Ayahanda PDM serta Ibunda PDA untuk selalu meminta nasehat dan pertimbangan dalam melangkah,” ungkapnya yang pernah menjabat sebagai Presiden Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau ini.

Taufik juga menyampaikan, Musyda PDPM XII menjadi momentum penting pergerakan pemuda. Musyda dilaksanakan dengan protokol kesehatan, namun tidak mengurangi keseriusan dan semangat para musyawirin dalam bermusyawarah.

Disebutkan dalam laporan pertanggungjawaban kepengurusannya, Musyda diikuti sebanyak 35 peserta dari 12 cabang se kota Pekanbaru, menghasilkan beberapa rekomendasi program kerja dan terpilih 9 anggota formatur.

Adapun 9 formatur diantaranya Taufik Hidayat 27 suara, Wendy Syahputra 27 Suara, Rezki Iskandar 19 Suara, Muswardi 16 suara, Bayu Trinanda 15 Suara, M Untung Surapati 15 suara, Fajar Fadli 14 suara dan Riko Bahayu 11 suara.

Dalam 9 anggota formatur terpilih secara musyawarah dan mufakat menetapkan Taufik Hidayat sebagai Ketua, Wendy Syahputra sebagai sekretaris dan Muswardi sebagai Bendahara PDPM Kota Pekanbaru Periode 2021-2025. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *