Train to Busan Remake Versi Hollywood

Train to Busan

 LAMANRIAU.COM – Train to Busan yang di rilis pada tahun 2016 lalu mendapat respon positif dari pecinta film dunia. Film bergenre Drama Horor yang ini dibintangi oleh aktor kenamaan Korea Selatan Gong Yoo.

Menilik kesuksesanya di Korea Selatan, rumah produksi kenamaan Amerika Serikat Hollywood rencananya akan me remake Train to Busan versi Amerika.

Yup, film “Train to Busan” berhasil melebarkan sayap industri perfilman Korea Selatan. Bahkan, sebentar lagi akan ada versi hollywood-nya lo. Kira-kira seperti apa sih film horor Korea yang di adapatasi menjadi versi Amerika ini?

Film asal Korea Selatan “Train to Busan” yang sempat booming beberapa tahun lalu akan di buat versi hollywood dengan judul “The Last Train to New York”

Judul tersebut dipilih untuk menyesuaikan lokai shooting film yang berlangsung di Amerika. “Train to Busan” sendiri merupakan sebuah film horor yang bercerita tentang perjalanan satu keluarga yang terdiri dari seorang ayah, ibu, dan anak yang hendak pergi ke Busan mengggunakan moda transportasi umum kereta api.

Namun, di tengah perjalanan mereka mengalami serangan dari para zombie yang terjangkit virus. Adegan menegangkan di dalam kereta inilah yang membawa film ini menjadi salah satu film yang terkenal dan menjadi perhatian dunia.

Menariknya, ternyata film remake ala “Train to Busan” ini di sutradarai oleh sutradara asal Indonesia, yaitu Timo Tjahjanto. Pada bulan Februari lalu, Timo juga telah mengonfirmasi bahwa ia akan menjadi sutradara dalam pembuatan film ulang box office Korea.

Film ini juga menghadirkan kolaborasi antara sutradara, penulis skenario, dan produser film ternama di dunia

Saat menggarap ulang film asal Korea, Timo tak sendiri, melainkan turut berkolaborasi dengan penulis dan produser ternama di dunia. Kali ini, ia bekerja sama dengan salah satu penulis naskah atau skenario ternama, yaitu Gary Dauberman. Gary di kenal sebagai penulis yang berhasil menggarap beberapa naskah film populer di antaranya “Annabelle”, “Annabelle: Creation”, “Annabelle Comes Home”, “It”, “It Chapter Two”,”The Nun”, dan juga “The Curse of La Llorona.

Timo sendiri merupakan salah satu sutradara asal Indonesia yang kerap menggarap beragam film bergenre thriller dan horor mulai dari “The Night Comes for Us”, “Headshot”, “Sebelum Iblis Menjemput”, dan “Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2”. Film remake ini juga di produksi oleh sebuah rumah produksi bernama New Line dengan produser James Wang sebagai wakil dari Atomic Monster.

Kamu juga pasti sudah nggak asing lagi kan dengan nama ini? Yup, James juga terkenal di kalangan internasional berkat beberapa karya film mulai dari “Saw”, “Insidious”, dan juga “The Conjuring”.

Alih-alih membuat penonton penasaran, warganet justru menyoroti judul film yang di nilai membosankan

Di garap oleh sutradara, penulis, dan produser terkenal, film ini justru mendapatkan beberapa protes dari publik karena pemilihan kata yang di nilai terlalu membosankan, hal itu seperti yang di kutip dari laman News Week. Di satu sisi, tak sedikit juga warganet yang tetap antusias dan menunggu film ini rilis di layar lebar.(hpw)

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *