Hari Jumat Mengarahkan Kita Pada Kebaikan

hari jumat

LAMANRIAU.COM – Hari Jumat adalah Ada satu hari yang merupakan sebaik-baiknya hari dari yang lainnya, Hari Jumat menjadi waktu yang pas untuk senantiasa mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa.

Setiap amal yang dilakukan pada Hari Jumat, akan diberikan banyak keberkahan yang melimpah untuk pelakunya. Tidak menutup kemungkinan juga Kamu yang melakukan banyak berbagai hal positif di Hari Jumat, seperti memberikan kata-kata Mutiara Jumat penuh berkah kepada seseorang.

Memberikan kata-kata yang baik kepada seseorang dapat menambah keberkahan karena dengan sebuah kata seseorang bisa termotivasi dan menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumya.

Untuk memberikan kata-kata Mutiara Jumat penuh berkah Kamu harus menggunakan bahasa dan kandungan makna yang baik, agar kamu tidak salah memilih kata-kata, simak yuk ulasan di bawah ini.

1.“Ya Allah, Engkau telah menghidupkanku kembali pagi ini di Hari Jumat. Hidupkan pula hatiku agar senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang Kau beri. Hidupkan pikiranku agar apapun yang aku kerjakan, Engkau yang selalu ku ingat.

Rasa syukur yang harus Kamu ucapkan kepada Allah, terutama di Hari Jumat. Semoga di Hari Jumat yang penuh berkah ini diberikan kenikmatan dan tidak pernah melupakan Sang Pemberi Nikmat yang melimpah ini.

2. “Ya Allah lindungilah kami hari ini dari fitnah akhir zaman, dari berita-berita hoax dari pesan-pesan palsu, dari apa-apa yang dapat menjauhkan kamu dari kejujuran dan tabayyun”

Kata-kata Mutiara di Hari Jumat penuh berkah ini mengandung makna untuk selalu berbuat jujur dan semoga Kita dapat terhindar dari kabar-kabar palsu yang tidak benar faktanya.

Karena mengingat saat ini banyak sekali berita hoax yang tersebar, untuk itu Kita sebagai seorang yang cerdas dan dekat dengan Allah janganlah mudah percaya terhadap berita-berita yang belum jelas keasliannya tersebut.

3.“Ketuk, maka Dia akan membukakan pintu. Menghilang maka Dia akan menjadikanmu bersinar seperti mentari. Sujud, maka Dia akan mengangkatmu sampai ke surga. Jadilah hamba dan Dia akan memberikanmu segalanya”

Dekatkan dirimu padaNya, berdoalah jangan pernah berhenti meskipun keinginanmu belum terkabulkan, sembahlah karena Allah akan memberikan segalanya yang terbaik untukmu, dan jangan pernah melupakannya.

4.“Sebaik-baiknya manusia adalah dia yang paling bermanfaat bagi orang lain. Buah dari kecerobohan itu adalah sesal. Buah dari ketelitian adalah selamat. Jumat Mubarak”

Tausiyah untukmu nih, berbuatlah baik kepada orang lain. Meskipun ia jahat kepadamu, meskipun ia bukan saudaramu tetaplah bantu jika ia merasa kesulitan

5. “Di hari yang agung ini, ajarkanlah kami untuk senantiasa menempatkanMu di tempat paling Agung Ya Allah. Karena kami sadar, seringkali dunia lebih kami pentingkan daripada Engkau”

Hari Jumat memang hari yang Agung, maka memohon maaflah jika Kamu masih mempunyai banyak dosa, dan tempatkanlah Penciptamu di tempat yang paling Agung. Lupakan urusan duniamu, karena Allah telah mengatur yang terbaik untuk umatnya.

6. “Orang yang memberi saran kepada orang lain tapi tidak memperbaiki diri sendiri ibarat lilin yang menerangi tapi hancur”

Kamu suka memberi saran kepada orang lain? jika iya, semoga saran yang Kamu berikan merupakan saran yang Kamu sendiri sudah mampu melakukannya ya.

Tidk baik bila hanya lihai memberi saran namun Kamu sendiri tidak bisa mempraktikannya, percuma kan ya kalau seperti itu. Bisa-bisa orang lain tidak percaya padamu lagi.

7. “Jadikanlah musibah semakin membuat kita mendewasakan diri untuk semakin meninggikan derajat kita disisi Tuhan”

Setiap manusia pernah mengalami musibah, tidak ada yang tidak pernah mengalaminya, bahkan Nabi pun tidak luput dari yang namanya musibah. Tetapi dalam menghadapi musibah yang ada Kita harus menyikapinya dengan penuh kebijaksanaan.

Jangan jadikan musibah sebagai neraka bagimu, ambillah pelajaran di dalamnya. Karena dari setiap musibah yang diterima pasti mengandung hikmah yang bermanfaat didalamnya. Dan dengan belajar dari suatu musibah akan meninggikan derajatmu disisiNya.

8. “Penyesalan yang semakin dalam bisa membuat setiap orang tidak segera bangkit menuju fase hidup selanjutnya. Jangan biarkan Kamu didikte oleh rasa bersalah. Semangat perbaikan menuju yang lebih baik adalah ruh kemajuan”

Ketika Kamu merasa menyesal atas perbuatan yang di lakukan, segeralah memohon maaf dan bertaubat. Jangan biarkan rasa penyesalanmu terus menumpuk dalam dirimu, karena hal ini hanya akan membuatmu pesimis dan tidak memberikan kemajuan pada hidupmu. Ingatlah bahwa untuk menjadi pribadi yang maju harus mempunyai semangat memperbaiki diri.

9. “Hari Jumat penuh berkah. Tiada hari seindah Jumat dan tiada kata seindah dzikir tiada ibadah seindah sholat”

Teruslah bersyukur di Hari Jumat, lakukan hal-hal positif di dalamnya. Untuk melakukan hal positif bisa dengan berbuat baik kepada semua makhluk hidup, bisa berdzikir memohon padaNya, bisa beribadah sholat dengan khusyuk.

Banyak hal yang dapat di lakukan untuk mendapatkan keberkahan di Hari Jumat. Yang terpenting semua yang Kamu lakukan harus di dasari dengan tujuan mendapatkan ridho-Nya.

10. “Siapa yang senang mempermudah kesulitan orang lain, Insya Allah, dengan rahmat-Nya akan mempermudah urusan kita di dunia dan akhirat”

Maknanya adalah jangan Kamu mempersulit orang lain, jika bisa di lakukan dengan mudah kenapa harus dengan yang sulit. Saat Kamu mempersulit orang lain, saat itu juga Allah akan mempersulit jalanmu.

Begitu pula sebaliknya, jika Kamu mempermudah urusan orang lain, maka Allah akan mempermudah urusanmu di dunia bahkan di akhirat kelak.

11. “Untuk mendapatkan apa yang kau suka, kau mesti dahulu bersabar dengan apa yang kau benci”

Mendapatkan apa yang di sukai bukanlah hal yang mudah. Banyak ujian yang harus di lewati. Untuk melewatinya Kamu harus bersabar dan tabah, dan jangan pernah membenci apa yang Kamu benci, karena bisa jadi hal yang Kamu benci di dalamnya terdapat hal yang Kamu inginkan.

12. “Kalau kerabatmu berlaku jahat terhadapmu. Berbuat baiklah selalu padanya, maka Allah SWT senantiasa menolongmu”

Tidak semua saudara yang kamu miliki mempunyai sifat yang baik, namun saat saudaramu berbuat jahat padamu janganlah Kamu membalasnya dengan perbuatan yang jahat pula. Membalas dengan buruk hanya akan menambah masalah dengan saudaramu. Tetaplah berbuat baik, yakinlah Allah akan selalu menolongmu.

13. “Jangan pernah mengabaikan apa yang hatimu inginkan. Karena itu akan kembali lagi nantinya. Hematlah waktumu untuk mendengarkan isi hati”

Dengarkan kata hatimu jika Kamu ingin sukses dan selamat, jangan pernah mengabaikannya. Karena Kamu tidak pernah tahu hal apa yang akan terjadi di depan, maka Allah memberikan kode dengan kata hati yang selalu di berikan pada setiap manusia.

14. “Kekayaan yang sering kita abaikan dan di buang-buang ialah waktu. Kita tidak menghargainya, sehingga banyak di tukar dengan harga yang murah”

Kita hidup mempunyai waktu yang sama, ada yang bernasib sukses ada yang tidak. Itu tergantung Kita dalam memanfaatkannya bagaimana. Banyak orang sukses memanfaatkan waktunya dengan baik begitu pula untuk orang yang belum sukses mungkin karena ia belum memanfaatkannya dengan baik.

Nasib seseorang memang sudah di tentukan, namun Kita bisa merubahnya jika mau berusaha. Untuk itu jangan sia-siakan waktumu untuk aktivitas yang tidak bermanfaat.

Itu adalah beberapa kata-kata mutiara Jumat penuh berkah yang dapat di gunakan untuk mengawali aktivitasmu di hari yang penuh berkah ini. Teruslah berbuat baik, dekatkan dirimu kepada Yang Maha Kuasa, mintalah keberkahan dari-Nya. Serta sebarkan kalimat-kalimat positif kepada orang-orang terkasihmu. (gms)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *