Kampar  

Kades Kualu Nenas dan Warga  Dukung Pembangunan Tol Tanpa Pungli

LAMANRIAU.COM, TAMBANG – Jalan Tol Pekanbaru–Bangkinang merupakan bagian dari koridor penghubung jaringan Jalan Tol /rans Sumatera (JTTS). Tol ke dua di Provinsi Riau ini akan menghubungkan Riau  dan Sumatera Barat ini diharapkan dapat meningkatkan kelancaran logistik dan mengurangi waktu tempuh perjalanan antar wilayah.

Hingga kini pengerjaan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini sudah mencapai 75 persen.  Meskipun begitu dalam pelaksanaannya masih menghadapi berbagai kendala terutama  isu pungli dalam pembebasan dan ganti rugi lahan . Isu pungli ini santer berkembang di tengah-tengah warga Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.  Hal ini berdampak pada progres pembangunan jalan ke dua di Riau ini. 

Menurut AKP Amriadi, SH, masih ada lahan yang dimiliki masyarakat yang terdampak belum mendapatkan ganti rugi, karena masyarakat dalam pengurusan lahan didapatkan kabar adanya pungli.

“Untuk hal itu kami melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Kepala Desa Idrus Maarif dalam menggalang warga desa di Desa Kualu Nenas untuk mendukung Tol Trans Sumatera Pekanbaru-Bangkinang tanpa pungli,” katanya.

Tentunya berita mengenai adanya pungli patut untuk ditelusuri kebenarannya supaya progres Tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru-Bangkinang Kampar, Riau segera difungsikan dan upayanya salah satunya dengan dukungan warga desa.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Kualu Nenas, Idrus Maarif menuturkan bahwa pihaknya mendukung tidak terjadi pungli dalam pengurusan pembebasan lahan, supaya warga masyarakat yang terdampak mendapatkan ganti rugi lahan.

Dalam kesempatan itu, AKP Amriadi, S.H. memberikan bingkisan dan bantuan supaya progress pembangunan jalan tol disegerakan dan tanpa pungli kepada pihak Desa Kualu Nenas yang langsung diterima Idrus Maarif selaku Kepala Desa.

Penyerahan bantuan dan bingkisan sebagai dukungan untuk disegerakan percepatan penyelesaian proyek  jalan Tol Trans Sumatera kepada tokoh masyarakat di Desa Kuala Nenas. “Kami Warga Desa Kuala Nenas siap dukung progres Tol Trans Sumatera, Pekanbaru-Bangkinang Kampar, Riau tanpa pungli,” kata salah seorang tokoh masyarakat.(jm)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *