Motor Listrik Modifikasi Gesits G1 Karya Anak Bangsa

motor listrik

LAMANRIAU.COM – Motor Listrik Gesits G1 hadir di Pameran IIMS Motobike yang berlangsung di Senayan Park, Jakarta pada 27 – 28 November 2021 di ramaikan beberapa brand sepeda motor.

Selain kondisi standar untuk di perjual belikan, beberapa brand motor yang hadir di pameran menampilkan versi modifikasi. Salah satunya motor listrik Gesits G1 yang di beri nama Siluman.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa motor ramah lingkungan buatan anak bangsa itu mendapatkan perubahan yang cukup signifikan. Mulai dari sasis, desain bodi, hingga dapur pacunya sehingga lebih buas dari versi standar.

Dimensi

Secara di mensi Gesits G1 dalam kondisi standar memiliki panjang 1.947 mili meter, lebar 674 mm, dan tingi 1.135 mm. Jarak sumbu rodanya 1.290 mm, dengan berat kotor 2,44 kilogram, dan beban maksimum 150 kg.

Peredam kejut model teleskopik masih di pertahankan, namun frame baja dengan teknologi EDP tidak lagi di gunakan karena di ganti dengan bahan lain dengan ukuran yang lebih besar. Selain itu swing arm juga berubah.

Lengan ayun model mono shock pada bagian belakang tetap di pertahankan. Untuk pengereman depan dan belakang cakram ganda, di padukan pelek alloy 14 inci dibalut ban 80/90 depan, dan belakang 80/100.

Lampu utamanya di sematkan LED dengan model futuristis, begitu juga lampu sein dan pengereman sudah LED. Motor pelahap seterum itu di bekali sejumlah fitur keamanan, salah satunya mendeteksi atau mencegah kesalahan.

Gesits G1 dalam keadaan standar di lengkapi baterai Li-NCM berdaya 72 volt 20 ampere hours. Namun demi menghasilkan performa maksimal, Siluman menggabungkan dua baterai yang berarti dayanya mencapai 144 volt.

Kecepatan

Kecepatannya standar cuma 70 km per jam, kalau ini 120 km per jam makannya di sebut Siluman. Baterainya pakai dua, tapi dinamonya masih sama seperti standar.

Untuk versi standarnya, Gesits G1 dapat melaju dari diam ke 50 km per jam dalam waktu 5 detik. Dan jarak tempuh baterainya dari kondisi penuh mencapai 50 km, namun jika menggunakan dua baterai atau ganda menjadi 100 km.

Di atas kertas motor tanpa emisi itu dapat memuntahkan tenaga 6,7 dk di 3.600 rpm, dan torsi 30 Nm dari diam sampai 2.125 mm. Yang menarik terdapat pilihan gigi mundur, dengan kecepatan 7 km per jam.

Di lengkapi tiga gaya berkendara, yakni Eco, Urban, dan Sport. Tenaganya di salurkan ke roda belakang melalui sabuk atau vanbelt.(0pj)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *