Partai Gelora Riau Targetkan Tanam 100 Ribu Pohon Selama 2 Tahun

LAMANRIAU.COM, SELATPANJANG – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Gelora Provinsi Riau sukses menggelar kegiatan Gerakan Tanam 10 Juta Pohon serebtak yang dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu 28 November 2021.

Kegiatan yang diikuti berbagai elemen masyarakat ini merupakan gerakan serentak secara nasional yang dilaksanakan oleh Partai Gelora di 34 provinsi di Indonesia.

Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Riau, Nurdin, SE.Ak didampingi Ketua DPN Hasyim Aliwa dan Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Kepulauan Meranti Firmansyah Putra bersama pengurus lainnya, melakukan penanaman pohon mangrove sepanjang pantai kota Selatpanjang.

Memurut Nurdin, Partai Gelora Provinsi Riau menargetkan, selama 2 tahun ini menanam sedikitnya 100 ribu batang pohon.

“Riau akan nyumbang 100 ribu pohon selama 2 tahun. Setiap DPD akan menanam 400 pohon setiap bulan berkolaborasi dengan dinas terkait dan masyarakat,” kata Nurdin.

Saat ini, ujar Nurdin, dampak dari adanya perubahan iklim telah mulai terasa di Indonesia dengan ditandai perubahan temperatur rata-rata harian, pola curah hujan, tinggi muka laut dan variabilitas iklim. 

Nurdin mengungkap, dampak perubahan iklim juga sangat dirasakan di Provinsi Riau. Dampak itu tidak hanya pada sisi cuaca dan lingkungan, tetapi juga sosial dan ekonomi masyarakat.


Melalui kegiatan penanaman pohon, Partai Gelora menggelorakan semangat gerakan menghadapi perubahan iklim dan mengajak masyarakat bergabung menjadi bagian dalam menyelamatkan bumi,” pungkasnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *