113 Guru, Siswa Dan Pegawai SMP  Abdurrab Pekanbaru Positif Covid-19

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  –
Sebanyak 113 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di lingkungan sekolah Abdurrab Pekanbaru, Mereka terdiri dari pengawas asrama, guru, tukang masak asrama, hingga murid.

Oleh karena ratusan guru, pegawai, maupun siswa SMP Abdurrab Islamic School, Pekanbaru terpapar Covid-19,  pembelajaran tatap muka di sekolah ini terpaksa dihentikan.

Mereka yang terpapar Covid-19 kebanyakan belum melakukan vaksinasi Covid-19. SMP Abdurrab Islamic School pun menjadi penyumbang terbanyak kasus Covid-19 dalam sehari.

“Awalnya dapat kabar ada 4 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dilakukan swab PCR yang berkontak erat dengan yang positif, ternyata juga positif,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, sebagaimana dikutip dari cakaplah.com, Senin 29 November 2021.

Setelah diketahui orang yang kontak erat ini juga terpapar Covid-19, dilakukanlah tes terhadap 340 orang dari guru, siswa guru pengasuh, tukang masak serta security.

“Setelah kita lakukan tes diketahui ada 113 terkonfirmasi positif Covid-19 dan yang negatif 227,” terangnya.

Setelah 5 hari nanti, 277 yang dinyatakan negatif tersebut akan kembali diperiksa apakah positif Covid-19 atau tidak. “Jika hasilnya negatif akan kita pulangkan,” lanjut Mimi.(jm)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *