Viral Salam Dari Majalengka, Tinju Sarang Tawon

viral

LAMANRIAU.COM – Viral heboh, seorang warga Ligung Majalengka lakukan aksi Salam dari Binjai yang viral beberapa waktu lalu dengan aksi tinju sarang tawon (lebah).

Ternyata warga Majalengka yang melakukan yang sama dengan nama Salam dari Majalengka tidak kalah viral dan hebohnya hingga mengguncang warganet karena meninju sarang tawon (lebah).

Salam dari Majalengka itu ramai di perbincangkan karena adegannya lebih berbahaya dan menantang tinju sarang tawon hingga warganet ikut merasakan ketakutan aksi nekat tersebut.

Video yang diunggah di media sosial meniru Salam dari Binjai berbeda obyek, kalau Salam dari Binjai obyek yang jadi sasaran adalah pohon pisang. Kalau Salam dari Majalengka yang menjadi sasaran saran tawon, ngeri ngeri sedap bisa di kerubut tawon satu peleton.

Baca: Arti Salam Dari Binjai yang Viral di TikTok

Berdasarkan penelusuran video ‘Salam dari Majalengka’ sendiri berawal dari salah satu warga Dusun Pilang, Desa Gandawesi, Kecamatan Ligung yang jadi korban sengatan lebah, sekitar dua pekan lalu.

Tidak ingin jadi korban kedua kalinya, yang bersangkutan akhirnya memberi tahu Memed alias Bang Godeg.

Korban sengatan lebah sengaja ‘melaporkan’ kepada Bang Godeg karena dia di ketahui sebagai pencari lebah, untuk di ambil madunya.

Dengan kebiasaan itu, di harapkan Bang Godeg bisa mengatasi gangguan lebah kepada petani.

“Ada keluarga lagi ngebajak sawah. Pas istirahat, ternyata di atasnya ada sarang lebah, terus disengat,” kata Bang Goded seperti dikutip Deskjabar dari Cirebon Raya.

“Lebah itu jenis Vespa,” kata Bang Godeg saat berbincang dengan wartawan lewat aplikasi WhatsApp. Bang Godeg sendiri saat ini sedang berada di Bogor.

Mendapat laporan itu, Bang Godeg bersama anak dan beberapa teman anaknya akhirnya menuju sawah yang dimaksud saudaranya itu.

Di tempat yang di maksud, terdapat sarang lebah Vepsa dengan ukuran cukup besar.

Terkait ‘Salam dari Majalengka,’ jelas dia, sebatas iseng, masukan dari teman-teman anaknya. Godeg sendiri tidak kepikiran kalau aksinya itu akan ramai di medsos.

Katanya ada video viral Salam dari Binjai

Terus anak-anak minta saya ngucapin salam dari Majalengka,” ucapanya. Sayah mah nggak nyangka kalau videonya jadi rame teh,” jelas dia terkekeh.

“Pas itu teh, ya Sayah kesengat juga. Satu sampai dua kali mah. Tapi ya nggak ngomong ke anak-anak mah, malu, hahaha,” lanjut dia.

Irvan, anak kandung Bang Godeg mengatakan, ayahnya selama ini memang beraktivitas mencari dan menjual madu lebah. Keberadaannya saat ini di Bogor pun dalam rangka berdagang Madu.

“Bapak mah dari saya kecil juga udah dagang Madu. Ya gitu, nyari lebah untuk diambil Madunya. Jadi mungkin tau gimana-gimananya kalau pas ada lebah, termasuk ketika kena sengatan,” tuturnya.

Dijelaskannya, setelah video tersebut ramai di medsos, beberapa warga mulai mengetahui ‘keahlian’ dari ayahnya itu. Bahkan ada beberapa warga yang minta tolong, ketika ada sarang Lebah di sekitar rumahnya.

“Ya kalau lagi senggang mah, bapak mau-mau aja. Namanya juga nolong,”

“Yang di video itu juga, bapak lagi main bola di lapang, terus keesokan harinya baru ke sawah. Kebetulan yang ngebajak di sawah itu masih saudara,” jelas dia.

Rilo, salah satu tim pemilik akun Bang Godeg mengatakan, ada 7 video yang merekam aksi tersebut. Namun, hanya ada satu video ‘Salam dari Majalengka’ yang angka kunjungannya banyak.

“Itu lokasinya di Desa Salawana, Kecamatan Dawuan. Dari 7 video, itu yang paling ramai. Tapi ternyata yang di tiktok jauh lebih ramai, hahaha” jelas dia.

“Itu sarang lebah Vespa, bukan penghasil madu. Kalau penghasil madu mah ya nggak bakal digituin, heman (sayang) atuh. Lebah Vespa mah biasanya di ambil buat mancing,” tutur dia. (djr)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *