Sedang BAB di Kamar Mandi, Siswi di Inhil Diterkam Buaya

LAMANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Seorang siswi di Inhil bernama Dea Harsina (16) jadi korban terkaman buaya saat berada di toilet rumahnya. Kejadian naas tersebut dialami Dea saat Buang Air Besar (BAB) di kamar mandi yang terletak di belakang rumahnya di Jalan Kayu Jati, Kecamatan Tembilahan Hulu, Indragiri Hilir (Inhil).

Kabid Wilayah I BKSDA Riau Andri Hansen Siregar mengatakan, kejadian bermula saat Dea sedang di kamar mandi untuk BAB pada Selasa 7 Desember 2021 kemarin.

“Tiba-tiba muncul buaya dan langsung menerkam kaki kiri Dea sehingga mengakibatkan kaki korban mengalami luka-luka,” ujar Andri, Kamis 9 Desember 2021.

Kemudian korban berteriak minta tolong, lalu orang tua korban datang membantu dan menarik korban.

Setelah kejadian tersebut korban langsung dibawa menuju Puskesmas Kecamatan Tembilahan Hulu untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Setelah 14 jam penyisiran, Tim BPBD dan Damkar Inhil berhasil menemukan seekor buaya muara sepanjang 2 meter. Buaya tersebut ditemukan 500 meter dari rumah korban.

Selanjutnya, buaya muara tersebut dievakuasi dan dibawa ke kantor Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil.

Kata Anton, kejadian terkaman buaya terjadi bersamaan di saat air sungai sedang mengalami pasang besar yang kemungkinan buaya-buaya yang ada di hulu sungai berkeliaran sampai ke pemukiman penduduk.

“Diharapkan kepada masyarakat agar lebih wasapada supaya tidak terulang kembali kejadian tersebut,” pungkasnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *