Hajar Laos 5:1, Indonesia Puncaki Klasmen Piala AFF

LAMANRIAU.COM, SINGAPURA – Tim Nasional Indonesia berhasil mencatat kemenangan besar memghadapi Laos dalam lanjutan Piala AFF 2020 yang berlangsung di Bishan Stadium, Singapura, Minggu 12 Desember 2021 sore ini.

Pasukan Garuda mengawali gol pada babak pertama hasil sepakan Asnawi Mangkualam Bahar pada menit ke 23 setelah mendapat hadiah pinalti. Hadiah tersebut didapat berkat pelanggaran pemain Laos menjatuhkan Alfeandra Dewangga.

Irfan Jaya kemudian menggandakan keunggulan lewat sontekan setelah menerima umpan silang dari Asnawi pada menit ke-35. Indonesia unggul sementara.

Keasyikan menyerang, Timnas Indonesia justru kehilangan kendali saat menerima serangan balik dari Laos. Menit ke-41, pemain Laos, Kydavone Souvanny membalas gol yang menyebabkan kedudukan 2:1 hingga akhir laga babak pertama.

Pada babak kedua, pelatih Indonesia memasukkan Elkan Baggott dan Witan Sulaeman. Masuknya dua pemain ini membuat permainan Indonesia semakin hidup.

Witan yang masuk langsung mencatatkan namanya di papan skor di menit 56 dengan memanfaatkan umpan tarik dari Irfan Jaya.

Ezra Walian kemudian masuk menggantikan Dedik. Tidak berapa lama, striker asal Persib ini kemudian membuat gol menit 77 untuk mengubah skor menjadi 4-1 untuk keunggulan Indonesia.

Evan Dimas membuat gol keduanya di Piala AFF 2020 setelah menceploskan bola ke dalam gawang Laos. Skor Indonesia vs Laos 5-1 hingga menit 85.

Ini adalah pertandingan dan kemenangan kedua Indonesia setelah di laga pertama menang 4-2 atas Kamboja. Kemenangan ini juga membuat Indonesia menguasai Grup B Piala AFF 2020 mengkudeta posisi Malaysia karena unggul selisih gol.

Indonesia menempati posisi teratas dengan torehan 6 poin dari dua laga awal. Produksi gol Indonesia juga cukup baik dengan torehan 9 gol dan 3 gol kemasukan. Posisi kedua adalah Malaysia yang sama-sama mengoleksi 6 poin, dengan 7 gol memasukkan dan 1 gol kemasukan.

Diikuti oleh Timnas Vietnam yang baru sekali bertanding dan menang dengan torehan 3 poin. Lalu Kamboja dan Laos yang kalah dari dua laga dilakoni. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *