Shin Tae-yong Ambisi Hadapi Timnas Vietnam

Shin Tae-yong

LAMANRIAU.COM, SINGAPURA – Usai meraih hasil maksimal 5:1 ketika menghadapi Laos kemarin, pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong sudah tak sabar menguji ketangkasan anak asuhnya dalam laga bergengsi Piala AFF 2020 menghadapi Timnas Vietnam, Rabu 15 Desember 2021 mendatang.

Shin Tae-yong memuji penampilan para pemainnya kala menghadapi Laos. Pujian itu pantas untuk para pemain Skuad Garuda yang telah berjuang keras.

“Semua, dari 30 pemain, kami telah berlatih dengan baik dan menunjukkan permainan yang baik. Saya membawa beberapa pemain baru hari ini karena saya tidak ragu kepada mereka untuk tampil,” kata Shin, dikutip dari ESPN.

Baca : Hajar Laos 5:1, Indonesia Puncaki Klasmen Piala AFF

Shin Tae-yong juga juga memuji kualitas semua pemain dalam skuadnya. Terbukti, sampai saat ini, Timnas Indonesia bisa memenangkan dua pertandingan Grup B. Alhasil, Pelatih asal Korea Selatan itu pun tidak sabar untuk melakoni laga kontra Vietnam.

“Sekarang, saya menantikan pertandingan kami berikutnya,” ungkap Shin Tae-yong.

sejauh ini, perjuangan Timnas Indonesia masih belum berakhir. Evan Dimas dan kolega masih akan melawan dua saingan terkuatnya di Grup B, yaitu Vietnam dan Malaysia. Terdekat, Timnas Indonesia akan melawan Vietnam di Bishan Stadium, Rabu mendatang.

Dua Pemain Vietnam Cidera

Hasil positif dari pertandingan kontra Vietnam akan memuluskan langkah Tim Merah Putih ke semifinal. Sementara itu, Vietnam berpotensi tak ada dua pemain andalannya, Nguyen Thanh Chung (bek tengah) dan Phan Van Duc (penyerang) saat menghadapi Indonesia di matchday ketiga Grup B Piala AFF 2020. Alasannya karena dua pemain itu mengalami cedera dalam laga Vietnam vs Malaysia yang berlangsung Minggu, 12 Desember 2021.

Berdasarkan laporan media Vietnam, The Thao 247, Nguyen Thanh Chung menderita bengkak di bagian lutut setelah bertabrakan dengan pemain lawan. Pelatih Park Hang-seo langsung menggantikannya pada pertengahan laga.

Sementara itu, Phan Van Duc mengalami ketegangan otot setelah bermain penuh tekanan tinggi selama hampir 90 menit pertandingan. Dalam pertandingan ini, striker Nghe An FC ini tidak sehebat pertandingan melawan Laos.

Kedua pemain ini menjadi andalan karena selalu jadi pemain inti dalam dua laga awal Vietnam pada Piala AFF 2020. Nguyen Thanh Chung berperan membuat Vietnam belum kebobolan sejauh ini. Kemudian, Phan Van Duc memiliki peran dari lima gol Vietnam sejauh ini. Di antaranya adalah ketika mencetak gol cantik saat Vietnam menang 2-0 atas Laos pada laga pertama. (rds)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *