Tokoh  

Idris Laena Pimpin Satkar Ulama Indonesia

Tokoh politik asal Riau, HM Idris Laena, terpilih sebagai Ketua Umum Satkar Ulama Indonesia.

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Ketua Fraksi Golkar MPR RI, Ir. HM. Idris Laena, MH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Satuan Karya (Satkar) Ulama periode 2021-2025 dalam Muktamar VI yang diselenggarakan di Jakarta pada 16-18 Desember 2021.

Menurut Idris Laena, Satkar Ulama adalah wadah berkarya bagi para ulama, para santri serta kader seluruh Indonesia, sehingga menjadi perioritas program kerja antara lain melakukan konsolidasi organisasi dari pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga desa.

“Menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024 yang akan datang, maka sebagai Ormas Islam yang berdiri sejak tahun 1970 dan berafiliasi dengan Partai Golkar. Maka seluruh kader Satkar Ulama diminta untuk berjuang memenangkan Partai Golkar dan Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia,” ujar Idris Laena dalam disiaran persnya yang diterima, Jumat 17 Desember 2021.

Idris Laena juga mengharapkan Satkar Ulama bisa bekerjasama dengan Fraksi Golkar MPR RI untuk ikut melakukan sosialisasi 4 Pilar MPR RI. Dengan begitu masyarakat akan mendapatkan materi sosialisasi lansung dari tokoh panutannya.

InsyaAllah, agar sosialisasi 4 Pilar MPR tersebut bisa mengedepankan pentingnya toleransi baik antar agama maupun antar ummat beragama, sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan yang kita miliki,” sebutnya.

Acara yang dibuka oleh Sekjen DPP Partai Golkar dan juga Wakil Ketua DPR RI Letjen (Purn) Loedwick Faulus turut dihadiri pengurus DPD Satkar Ulama dari 33 Provinsi seluruh Indonesia.

Idris Laena adalah politikus kelahiran Pulau Kijang, Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir-Riau ini, menempuh pendidikan dasar dan menengah di Pondok Pesantren Darud Dakwah Wal Irsyad (DDI) Pulau Kijang. Kemudian melanjutkan ke SMA Negeri 15 Jakarta, serta menyelesaikan sarjana strata satu di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Trisakti Jakarta.

Idris kemudian menyelesaikan program Master Hukum di Universitas Borobudur Jakarta dan saat ini sedang menyelesaikan program Doktor Hukum di universitas yang sama.

Selain menjabat sebagai salah satu Ketua DPP Partai Golkar dan Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI, Idris Laena yang juga pendiri Kelompok Usaha Laenaco Group, adalah pendiri Sekolah Pesantren Islam Internasional, Alexandria Islamic School di Kota Bekasi. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *