Inter Milan Pesta Gol 5-0 Usai Lawan Salernitana

inter milan

LAMANRIAU.COM – Inter Milan meraih kemenangan besar saat bertandang ke Stadio Salerno menghadapi tim juru kunci Salernitana dalam lanjutan Serie A, Skuad asuhan Simeone Inzaghi menang telak 5-0.

Bermain di Stadio Arenchi, Sabtu 18 desember 2021 dini hari WIB, pesta gol Inter di mulai dengan aksi Ivan Perisic (11’). Kemudian, empat gol lain tercipta lewat aksi Denzel Dumfries (33), Alexis Sanchez (51’), Lautaro Martinez (77’), dan Roberto Gagliardini (87’).

Babak Pertama

Inter sudah tampil menyerang begitu pertandingan di mulai. Mereka memberikan tekanan yang besar kepada Salernitana. Namun, upaya mereka belum ada yang membuahkan hasil.

Baca Juga Artikel Timnas Indonesia vs Malaysia, Kontra Adu Gengsi

Inter Milan unggul cepat saat laga baru berjalan 11 menit. Ivan Perisic mencatatkan namanya di papan skor setelah memperdaya kiper tuan rumah Vincenzo Fiorillo. Gol ini tidak terlepas dari umpan Hakan Calhanoglu.

Unggul 1-0 tidak membuat Inter mengendurkan serangan. Pada pertengahan babak pertama, Inter Milan sukses menggandakan keunggulan.

Tertinggal, Salernitana bekerja keras untuk menyamakan kedudukan. Mereka lalu memperoleh peluang pada menit ke-29. Tetapi, serangan Joel Obi bisa di tangkap kiper Inter, Samir Handanovic.

Pada menit 33 gol di bukukan Denzel Dumfries usai memaksimalkan umpan Edin Dzeko . Skor 2-0. Memasuki lima menit terkahir babak pertama, Inter terus berupaya untuk menyerang. Mereka memperoleh sejumlah peluang untuk melakukannya. Tetapi, keunggulan mereka tak mengalami perubahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Begitu paruh kedua di mulai, Inter kembali melanjutkan serangannya. Berkali-kali mereka menggedor pertahanan Salernitana. Hanya saja, serangan mereka belum diselesaikan dengan baik.

Enam menit babak kedua berjalan, Inter kian memperlebar keunggulan. Lagi-lagi Hakan Calhanoglu memiliki peran atas gol ini setelah umpannya berhasil di tuntaskan Alexis Sanchez di menit 52. Inter Milan unggul 3-0.

Mereka mencoba untuk menembus pertahanan Inter, tetapi langkah mereka dihentikan. Hal itu membuat lini pertahanan Salernitana lengah. Hal tersebut di maksimalkan untuk Inter menyerang balik. Lautaro Martinez lalu menggetarkan gawang lawan lewat sepakannya

pada menit ke-77  Memasuki lima menit terakhir, Inter belum menurunkan tempo serangan. Mereka malah memperlebar jaraknya pada menit ke-87. Roberto Gagliardini memaksimalkan kesalahan bek lawan dan melepas tendangan. Gol itu menjadi akhir laga.

Dengan kemenangan ini, Inter nyaman di puncak klasemen Serie A dengan torehan 43 poin dari 18 laga. Sementara kekalahan membuat Salernitana kian terbenam di dasar klasemen (posisi 20) setelah baru mengantongi delapan poin. Inter semakin menjauh dari saingan mereka sekaligus rival sekota, AC Milan yang membayangi di posisi dua klasemen Serie A. AC Milan saat ini baru mengantongi 39 poin dari 17 pertandingan.(rds)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *