Perpustakaan Soeman HS Adakan Stock Opname Senin Ini

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Riau melalui Kepala Bidang Perpustakaan dan Kepala Bidang Pelayanan Perpustakaan, Dokumentasi dan Informasi Perpustakaan melakukan rapat lanjutan pembahasan Stock Opname koleksi bahan pustaka yang diadakan di ruangan Chevron Corner lantai 4, Sabtu 18 Desember 2021.

Dihadiri oleh pejabat struktural dan Fungsional Bidang Terkait. Rapat tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Kadispersip), Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM yang mengarahkan untuk melakukan kegiatan stock opname sebelum perpustakaan Soeman HS membuka layanan dengan sistem terbuka.

Pada kesempatan itu, Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan bahwa ia sendiri menginginkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat mengetahui jumlah buku yang rusak, buku yang belum dikembalikan dan buku apa saja yang dibutuhkan untuk pemustaka.

“sehingga pada saat anggaran baru di tahun berikutnya besar kemungkinan untuk menganggarkan anggaran buku yang dibutuhkan pemustaka,” ungkapnya.

Tak hanya itu, memasuki 2 minggu kepemimpinan Mimi Yuliani Nazir di Dispersip Riau, beliau terjun langsung kelapangan melihat data yang di OPAC (Online Public Acces Catalog) dengan buku yang dirak tidak singkron sehingga beliau menginginkan kegiatan ini segera diadakan.

“Ini harus segara kita singkronkan sehingga data yang diinputkan pada Sistem OPAC singkron dengan buku yang ada dirak, dan itu memudahkan kerja kita semuanya,” Pintanya.

Untuk kita ketahui bersama, pada rapat itu juga dibahas pembagian tugas dan SK tim. Sesuai dengan undang-undang Republik indonesia No. 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan. Yang mana tugas dan kewajibannya yaitu; membuat jadwal kegiatan stock opname yang akan disepakati kedua bidang, melaksanakan kegiatan penyiangan koleksi dan lembar kerja bahan pustaka yang akan dilakukan Bidang Pelayanan Perpustakaan, Dokumentasi dan Informasi Perpustakaan dan Bidang Perpustakaan.

Dari hasil rapat tersebut dengan kesepakatan bersama Stock Opname akan diadakan pada hari senin. Yang mana pada saat kegiatan berlangsung segala bentuk pelayanan perpustakaan ditutup, dan hanya akan menerima pengembalian buku. Kegiatan ini akan dimulai tanggal 20 Desember 2021 dan dibuka kembali pada awal tahun tanggal 02 Januari 2022, sesuai dengan Arahan KADISPERSIP. Selama Kegiatan Protokol Kesehatan akan tetap kita patuhi.***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *