Elkan Baggott Siap Dimainkan Hadapi Malaysia

elkan baggott

LAMANRIAU.COM, SINGAPURA – Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia dalam laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020, di National Stadium, Singapura, Minggu 19 Desember 2021 malam. Pertemuan ini merupakan laga penentuan untuk memperebutkan tiket semifinal.

Baca : Timnas Indonesia Vs Malaysia Laga Seru Malam Nanti

Indonesia saat ini masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Unggul selisih gol dari Vietnam pada tempat kedua dengan poin yang sama. Disusul Malaysia (6 poin), Kamboja (3 poin), dan Laos (0 poin).

Skuat Garuda hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke semifinal. Namun, jika ingin menjadi juara grup, harus meraih kemenangan, sambil berharap Vietnam hanya menang tipis tidak lebih dari satu gol lawan Kamboja.

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott mengaku, dirinya sudah siap membela Skuat Garuda menghadapi Malaysia. Terlebih, ini merupakan laga penentuan guna memperebutkan tiket ke semifinal Piala AFF 2020.

“Saya dalam keadaan baik, saya sudah bebas (dari karantina). Kondisi saya sangat bagus dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan untuk pertandingan nanti,” ujar Elkan Baggott dalam siaran pers, Minggu 19 Desember 2021.

Elkan sendiri sudah bergabung latihan bersama seluruh pemain timnas Indonesia, Sabtu kemarin, di Stadion Bukit Gombak, Singapura.

“Saya berharap bisa bermain (lawan Malaysia), bekerja keras untuk meraih kemenangan di laga nanti. Memberikan segalanya untuk meraih kemenangan,” ujarnya.

“Sejujurnya ini pengalaman pertama saya melawan Malaysia. Saya hanya tahu Malaysia adalah tim yang kuat,” tambah pemain berdarah Indonesia-Inggris tersebut.

Sebelumnya, pemain berumur 19 tahun ini baru saja lepas dari karantina. Elkan Baggott harus menjalani karantina selama lima hari karena sepesawat dengan pasien covid-19 jenis Omicron.

“Saat karantina saya menonton YouTube. Terus berlatih, dan tentu saja harus relax menghadapi laga melawan Malaysia,” katanya.

“Saya berharap suporter Indonesia terus memberikan dukungan. Berdoa agar kami dapat meraih hasil maksimal,” tambahnya. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *