Sabtu Malam, Longsor Kembali Tutup Jalan Sicincin ke Malalak

LAMANRIAU.COM, MALALAK – Hujan yang terus turun di wilayah kecamatan Malalak, Agam, Sumbar, memicu longsor susulan, Sabtu 18 Desember 2021 malam.

Camat Malalak, Rahmat Fajri menyebutkan, longsor susulan dengan volume yang cukup tinggi melanda ruas jalan Simaka belakang kompleks Puskesmas Malalak itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIB yang kembali memutus akse jalan di kawasan itu.

“Longsor terbaru pukul 21.30 tadi di ruas Jalan Simaka, dibelakang Puskesmas Malalak, menjelang RM Putuih Basambuang,” ujarnya.

Baca : Jalur Malalak-Bukittinggi Putus Akibat Longsor, Jalan Ditutup

Ditambahkannya, longsor susulan yang masih berpotensi terjadi di mayoritas titik di jalur SIMAKA itu sudah diprediksi sebelumnya. Pasalnya, dampak curah hujan tinggi dengan kondisi tebing jalan Simaka yang labil, sudah dikuatirkan sejak awal.

“Kita berharap, dengan alat berat yang sudah bekerja di titik pertama longsor bisa langsung menangani longsor yang terjadi sepanjang jalur SIMAKA bisa diatasi segera,” sebut Rahmat Fajri.

Menurut AMCNews.co.id, setidaknya jalur Simaka terjadi 8 titik longsor dengan volume besar yang harus ditangani dengan alat berat.

Longsor susulan diinformasikan juga terjadi di Jorong Alai, Nagari Koto Malintang, Tanjung Raya yang kembali memutuskan akses jalan provinsi ruas Lubukbasung-Maninjau. ***

Sumber: BeritaMinang.com

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *