Timnas Indonesia Vs Malaysia Laga Seru Malam Nanti

timnas indonesia

LAMANRIAU.COM – Timnas Indonesia vs Malaysia pada laga terakhir Grup B bisa di saksikan secara langsung di stasiun televisi nasional RCTI mulai pukul 19.30 WIB, Di National Stadium, Singapura, Minggu 19 Desember 2021. Duel malam ini sangat krusial bagi kedua tim. Baik Indonesia dan Malaysia butuh poin tambahan demi lolos ke semifinal.

Timnas Indonesia saat ini masih menempati puncak klasemen Grup B dengan mengoleksi tujuh poin atau unggul satu poin atas Malaysia. Meski demikian Skuad Garuda tidak boleh jemawa atau bersantai dengan bermain bertahan. Kelengahan dengan bermain bertahan bisa menyingkirkan Indonesia dari Piala AFF tahun ini.

Pasalnya Malaysia memiliki serangan yang cukup tajam. Striker Safawi Rasid jadi salah satu pemain yang perlu di waspadai Indonesia karena sejauh ini sudah mengemas empat gol.

Pada saat bersamaan, ada laga lain di Grup B. Juara bertahan Vietnam berhadapan dengan Kamboja di Bishan Stadium. Vietnam tinggal butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal. Kamboja bertekad tampil mengejutkan dan merusak mimpi Malaysia.

Perkiraan Susunan Pemain

Shin Tae-yong punya tambahan amunisi di lini belakang. Menilik laga terakhir melawan Vietnam, Shin nampaknya tak akan lagi menggunakan skema tiga bek.

Pelatih berpaspor Korea Selatanitun sepertinya akan kembali ke pakem dasar 4-1-4-1 dengan duet Elkan Baggott dan Rizky Ridho di sektor bek tengah.

Sementara untuk dua bek sayap, Pratama Arhan masih akan mengisi sektor kiri dan Asnawi Mangkualam di kanan.

Keempat bek ini bertugas menjaga lini belakang dan menjadi tembok terakhir di depan kiper Nadeo Argawinata yang tampil apik melawan Vietnam.

Kemudian untuk duet gelandang sentral ataupun serang, Ricky Kambuaya yang selalu tampil apik di tiga laga awal Grup B besar kemungkinan akan kembali dipasangkan bersama Evan Dimas.

Sedangkan untuk dua sayap akan di isi oleh Irfan Jaya dan Witan Sulaeman. Mereka akan menopang Ezra Walian yang tampil apik di dua laga terakhir sebagai ujung tombak tunggal.

Prediksi Kemenangan

Dua kemenangan dan satu hasil imbang membuat tim Merah Putih kini di favoritkan lolos ke semifinal. Hal ini membuat timnas kita percaya diri dan hati-hati saat pertandingan malam nanti.

Permainan yang cair itu membuat Harimau Malaysia mengontrol permainan. Kendati demikian, Malaysia akan kesulitan menembus solidnya pertahanan Indonesia.

Mental dan psikologis pemain di 90 menit bakal menjadi kunci. meski terus dalam tekanan Malaysia, Indonesia akan tetap bisa menang menjelang laga bubar. Semoga Pemain Kita bisa menang saat menghadapi malaysia nanti.(rds)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *