Ikatan Alumni IPDKK Terbentuk

Ketua Alumni IPDKK terpilih H Griven H Putera (baju kuning) bersama pengurus inti.

LAMANRIAU.COM, PANGKALAN KERINCI – Ratusan alumni Ikatan Pelajar Daarun Nahdhah Kampar Kiri Kampar Kanan (IPDKK) berkumpul di aula rumah dinas Bupati Pelalawan pada Sabtu 18 Desember 2021.

Kedatangan mereka dalam rangka reuni dan silaturahim dengan Bupati Pelalawan serta membentuk organisasi alumni IPDKK. Hadir pada kesempatan itu salah-seorang pendiri IPDKK, Hj Hasniati dan beberapa sesepuh IPDKK seperti H Sasmirudin, H Amran JS, dan H Kamil serta lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Pelalawan H Zukri yang juga merupakan alumni IPDKK menyambut baik kedatangan peserta yang datang dari tiga daerah tersebut. Kedatangan mantan anggota IPDKK dari wilayah Kampar Kiri (dari Tanjung Kedoang hingga Kuala Kampar-Selat Malaka), Kampar Kanan (Mulai dari Kualu hingga ke Kuala Kampar-Selat Malaka) serta Kuantan Singingi tersebut disambut baik bupati di aula rumah dinas.

Bupati merasa senang dan bahagia karena kunjungan silaturahim serta kegiatan musyawarah tersebut. Dalam sambutannya, bupati berharap organisasi alumni ini dapat memberi manfaat yang besar bagi orang lain.

“Kegiatan ini tidak punya tendensi apa-apa. Ketemu saja sudah syukur. Yang paling penting bagi saya, bisa mempertemukan orang yang sudah lama tidak ketemu. Dan mempertemukan orang-orang yang sejak dulunya tidak saling kenal. Ini benar-benar menjadi tempat silaturahmi bagi kita semua, dan akan jauh lebih beruntung lagi jika silaturahmi ini membawa keberuntungan bagi kita atau anfa’uhum li al-nas,” ujar bupati.

“Terima kasih semuanya karena telah bisa bersilaturahmi dengan kita semua. Mudah-mudahan kita bisa saling bantu membantu di sisa-sisa perjalanan hidup kita. Dan hidup kita bisa bermanfaat bagi orang banyak. Saya yakin perkumpulan kita hari ini akan membawa manfaat bagi orang banyak,” lanjut bupati.

Bupati Pelalawan H Zukri menyampaikan sambutan atas kehadiran alumni IPDKK.

Bupati juga berpesan agar kegiatan seperti ini dapat juga dilaksanakan di kabupaten lain, seperti di Kuantan Singingi atau di daerah Kampar Kiri yang merupakan basis anggota IPDKK.

Setelah melakukan musyawarah secara hangat dan alot, secara aklamasi para alumni IPDKK pun sepakat memilih pengurus untuk priode tiga tahun ke depan. Secara aklamasi, terpilih pengurus inti, yaitu Griven H. Putera (Ketua), Akhtar (Wakil Ketua), Heriyanto (Sekretaris) dan Khadijah (Bendahara).

Kedepan, pengurus akan melakukan berbagai program kegiatan di antaranya, seperti menjalin dan mempererat silaturahim di antara alumni yang sekian lama terputus, saling bantu dan peduli sesama alumni dan masyarakat yang memerlukan bantuan, serta memberi masukan atau sumbang saran, terutama bidang pembangunan keagamaan kepada almamater dan pemerintah. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *