Sepanjang 11 Km Jalan Lintas Kemuning-Keritang Rusak Berat

LAMANRIAU.COM, KOTABARU – Sepanjang lebih kurang 11 kilometer lagi, jalan provinsi ruas Desa Kuala Keritang Kecamatan Keritang dan Desa Talang Jangkang Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir mengalami rusak berat. Kondisi ini tanpa perhatian dari pihak terkait dari Pemerintah Provinsi Riau.

Anggota DPRD Riau periode 2014-2019, H Musyaffak Asyikin mengatakan, kondisi daerah tersebut menjadi keluhan yang berarti dari masyarakat setempat. Pasalnya jalan tersebut hampir tak bisa dilalui kendaraan terutama pada musim hujan.

“Sepertinya baik Pemprov maupun pihak-pihak terkait taka da memberikan perhatian. Sebab kerusakannya sudah lama, sekitar tahun lalu. Ini masa jabatan Gubernur Rusli Zainal lagi, setelah itu tak ada perbaikan,” kata Musyaffak yang juga tokoh masyarakat setempat.

Menurutnya, jalan sepanjang 36 kilometer ini merupakan jalur penting penghubung dua kecamatan untuk menuju jalan lintas timur Sumatera. Masyarakat baik yang berurusan administrasi ke kecamatan maupun petani sulit untuk keluar masuk.

“Sepertinya tidak ada tanda-tanda untuk dilanjutkan pengerjaannya. Di mana masyarakat tahu bahwa pekerjaan tersebut dilakukan pada masa Gubernur sebelum ini. Artinya masa kepemimpinan Syamsuar-Edi Natar, jalan ini sama sekali belum pernah dikerjakan,” jelasnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *