Sosial  

YBM PLN UI WRKR Gelar Khitanan Massal Gratis Bagi 450 Anak Dhuafa

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam rangka wujudkan kepedulian untuk membentuk generasi muslim bersih dan sehat Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UI WRKR) melaksanakan khitanan massal gratis bagi 450 anak dhuafa yang tersebar di wilayah Riau dan Kepri, Selasa 21 Desember 2021.

Pelaksanaan kegiatan khitanan massal ini dilakukan secara serentak mulai dari Kantor Wilayah (Kanwil) PLN UI WRKR sampai dengan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dengan Total peserta 450 anak dhuafa, dan total anggaran sebesar Rp 204.900.000.

Selain dikhitan, anak-anak juga di berikan bingkisan yang berisi peci dan sarung, serta santunan tunai sebesar Rp.100.000/anak.

Untuk pelaksanaan kegiatan di kantor Camat Payung Sekaki, yang dihadiri oleh Wakil Walikota Pekanbaru Bapak. Ayat Cahyadi S.Si, GM PLN UI WRKR Hartono beserta Pengurus YBM PLN UI WRKR dan Pengurus YBM PLN UP3 Pekanbaru, Camat Payung Sekaki beserta Lurah wilayah tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) serta tokoh masyarakat dan para penerima manfaat.

Khitanan massal ini dilaksanakan di beberapa titik, yaitu: UP3 Pekanbaru sebanyak 120 anak dhuafa, UP3 Dumai sebanyak 50 anak dhuafa, UP3 Rengat sebanyak 50 anak dhuafa, Kepulauan Meranti sebanyak 30 anak dhuafa, UP3 Tanjung Pinang sebanyak 200 anak dhuafa.

“Selain khitanan massal, YBM PLN juga menyalurkan dalam program lainnya mulai dari beasiswa pilar pendidikan, dan pilar lainnya seperti sosial kemanusiaan, ekonomi, kesehatan, dan pilar dakwah,” ucap Hartono, GM PLN UI WRKR.

Wakil Walikota Ayat Cahyadi mengaku atas nama Pemko mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN yang telah berkontribusi bagi masyarakat kota Pekanbaru.

“Kita doakan harta para kaum muslimin di PLN, zakat, infaq, dan shodaqahnya diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” kata Ayat Cahyadi.

Pelaksanaan kegiatan khitanan massal ini tetap menerapkan protokol kesehatan, mengimbau untuk selalu menggunakan masker dan senantiasa tetap menjaga jarak. rls

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *