DPW Partai Gelora Riau, Gelorakan Gagasan GEN170 Kepada Wartawan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Indonesia pernah  memiliki sejarah sebagai negara besar di dunia khususnya di Asia Tenggara.  Sejarah Kerjaaan Majapahit dan Sriwijaya adalah bukti bahwa bangsa Indonesia merupakan salah satu bangsa yang besar di dunia.

“Dari fakta sejarah itulah  Partai Gelora bercita-cita berkeinginan kembali mengangkat sejarah besar itu menjadi gagasan besar. Melalui gagasan Gen-170  kita ingin melakukan perubahan bangsa ini ke arah yang lebih baik,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Wikayah (DPW) Partai Gelora Provinsi Riau Nurdin, SE, AK kepada sejumlah wartawan Jumat, 24 Desember 2021 di Pekanbaru.

Melalui gagasan ini kata Nurdin melanjutkan Partai Gelora bercita-cita ingin menjadikan Indonesia  5 besar dunia.

Menjawab  tentang bahwa Isu Stunting dan GEN170  dinilai isu yang tidak  seksi untuk konsumsi media,  Nurdin mengatakan bahwa, pendirian partai politik seharusnya tidak semata bertujuan untuk merebut kursi kekuasaan, tetapi juga harus bisa melakukan perubahan di masyarakat. 

“Melalui program gerakan GEN 170 ini diharapkan dapat mendorong political will pemerintah untuk mengintervensi nutrisi dan gizi masyarakat guna meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indonesia,” ujar Nurdin.

Untuk mendukung program ini pemerintah harus mengalokasikan anggaran untuk pemberian nutrisi kepada ibu hamil, bantuan kelahiran nutrisi untuk bayi dan makan siang gratis untuk anak sekolah hingga jenjang SMA.

“Alokasi anggaran untuk kegiatan ini  sangat mungkin untuk dilakukan.  tinggal kemauan politik (political will) dari pemerintah untuk menjadikannya sebagai kebijakan publik,” pungkasnya. (jm)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *