Egy Siap Tampil Maksimal Rebut Tiket Final Piala AFF

egy

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Gelandang Egy Maulana Vikri menegaskan kesiapannya tampil di pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura di Stadion National, Sabtu 25 Desember 2021 besok malam WIB.

Egy belum dimainkan di leg pertama, karena baru tiba di Singapura satu hari sebelumnya. Kini Egy sudah mengikuti latihan bersama tim di Stadion Bukit Gombak sebagai persiapan menghadapi leg kedua. Egy menyatakan kebugarannya dalam kondisi bagus, dan siap membantu Indonesia merebut tiket final Piala AFF.

Baca : Singapura Tahan Imbang Timnas Indonesia di Piala AFF

Pelatih Shin Tae-yong sebelumnya mengatakan belum bisa memastikan bakal menurunkan Egy dalam pertandingan leg kedua, karena ia harus melihat kebugaran seluruh pemain. Egy menyatakan Ia dalam kondisi bugar, dan siap tampil dalam laga nanti.

Alhamdullilah saya sudah berlatih di sini bersama tim dan pelatih. Kondisi saat ini bagus, dan tidak ada masalah,” kata pemain yang merumput di Superliga Slowakiadalam laman resmi PSSI.

“Nanti tim pelatih akan kasih tahu [evaluasi] kami di meeting. Jadi kami harus fokus leg kedua, melupakan pertandingan yang kemarin, dan memberikan yang terbaik di pertandingan kedua nanti.”

Thailand Teratas

Berbeda dengan Thailand yang berada atas angin setelah menundukkan Vietnam 2-0 pada leg pertama, Indonesia dan Singapura masih mempunyai peluang sama, karena kedua tim bermain imbang 1-1.

Situasi itu membuat Indonesia dan Singapura sama-sama memburu kemenangan pada akhir pekan ini. Kedua tim tentunya ingin menghindari adu penalti, karena bisa berdampak kepada kebugaran. Jika laga tetap berjalan imbang 90 menit, dan tambahan waktu 2 x 15 menit, pemenang akan ditentukan melalui adu penalti.

Pada laga sebelumnya, Indonesia sempat mengungguli tuan rumah terlebih dulu pada menit ke-28 melalui tendangan Witan Sulaeman. Namun keunggulan itu tidak dapat dipertahankan, karena Singapura berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Ikshan Fandi di menit ke-70.

Namun Egy enggan mengomentari kekuatan Singapura. Pemain berumur 21 tahun tersebut hanya ingin fokus kepada persiapan tim, dan meminta doa dan dukungan kepada skuad Garuda agar bisa mendapatkan tiket ke final dalam 90 menit.

“Saya lebih baik fokus di tim, karena itu lebih baik. Pelatih juga sudah tahu letak kelemahan Singapura, jadi kami harus menyiapkan diri lagi, dan mengikuti instruksi pelatih,” ucap Egy.

“Tetap dukung kami, dan doakan kami. Insya Allah kami bisa memenangkan pertandingan di leg kedua nanti.”

Naik Peringkat

Sementara itu, performa apik dalam gelaran Piala AFF 2020 (2021), berdampak naiknya peringkat Timnas Indonesia dalam ranking terbaru FIFA. Berdasarkan ranking terbaru FIFA Kamis, Timnas Indonesia naik ke peringkat 164 dengan 992,31 poin. Ini berarti Timnas Indonesia naik dua tingkat dari bulan November lalu.

Dalam rilis ranking FIFA sebelumnya Timnas Indonesia berada pada posisi 166. Namun, tambahan 11,13 poin dari partisipasi hingga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 membuat tim Garuda kini berada lebih baik dari sebelumnya.

Timnas Indonesia kini terpaut empat tingkat dari Singapura yang menghuni posisi ke-160. Kenaikan posisi juga terjadi pada Vietnam dan Thailand. Vietnam naik ke posisi 98 dan Thailand menempati ranking 115. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *