Wabup Asmar Tinjau Pengoperasian Pelabuhan Tanjung Harapan

LAMANRIAU.COM, SELATPANJANG
Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn,) H Asmar melakukan kunjungan kerja sekaligus melihat persiapan angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 bertempat di Pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang, Jumat 24 Desember 2021 pagi.

Wabup Asmar didampingi Pelaksana tugas Kadis Perhubungan Nurdin Sri Jaya, Sekretaris Dinas Perhubungan Malik dan Kasatpol-PP Masdiana, Kepala KSOP Selatpanjang ,Waka Polres Kepulauan Meranti dan Forkopimda lainnya, melihat langsung kondisi pelabuhan penumpang terminal Tanjung Harapan.

Pelabuhan yang berada di Jalan Pelabuhan Selatpanjang kini sudah mulai difungsikan kembali untuk keberangkatan domestik. Pelabuhan penumpang yang 3 bulan terkahir ini mengalami kerusakan telah selesai diperbaiki oleh PT Pelindo.

Pasca kejadian tiang runtuh kemarin, lebih kurang 3 bulan tidak beroperasi, hari ini pelabuhan tersebut sudah selesai perbaikan dan kini resmi beroperasi untuk keberangkatan dan kedatangan penumpang.

Wakil Bupati berharap kepada petugas harus siap siaga baik dari Dinas Kesehatan dan Satpol PP, Polri dan TNI agar dapat menjaga ketertiban dan juga harus selalu menerapkan prokes.

“Karena ini mau Natal dan tahun baru banyak tamu yang keluar masuk ke Kepulauan Meranti. Kita minta petugas harus menerapkan prokes ketat dan mewajib mereka menunjukan kartu vaksin untuk keberangkatan maupun kedatangan, minimal sudah vaksin pertama,” tutur Wabup Asmar.

Demikian juga untuk pelabuhan ini hari ini sudah mulai dioperasikan kembali setelah sekian lama diperbaiki, Ia berharap untuk pelayanan di pelabuhan harus steril mulai dari ruang tunggu dan kamar sholat dan juga toilet, agar penumpang merasa nyaman.

“Saya juga berharap bagi penumpang kapal jangan melebihi kapasitas yang telah ditentukan sesuaikankan dengan standar muatan jumlah penumpang karena keselamatan harus diutamakan,” tegas Wabup.

Menurut Wabup, pencapaian vaksinasi di Kepulauan Meranti cukup menggembirakan, sudah mencapai 66,3%. “Insyaallah akan kita kejar percepatan vaksinasi hingga mencapai target 90%. Bahkan lebih,” pungkasnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *