Banjir Kedalaman Dua Meter Landa Rokanhulu

LAMANRIAU.CIM, QROHUL-  Sejak Jumat 24 Desember 2021  malam banjir  rendam sejumlah wilayah di Rokan Hulu.  Luapan Sungai Batang Lubuh ini  mengakibatkan sejumlah kelurahan terendam banjir. Kelurahan tersebut adalah Kelurahan Pasir Pengaraian, Desa Rambah Tengah Hulu, Desa Rambah Tengah Barat, Desa Pematang Berangan, Desa Babussalam dan Koto Tinggi.

Kondisi banjir saat ini meluas. Ketinggian banjir satu sampai dua meter di permukiman warga,” kata Dedy kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Sabtu.

Kepala BPBD RIAU M. Esy Afrisal warga terdampak banjir di Desa Rambah Tengah Hulu sebanyak 287 kepala keluarga (KK). Sementara warga yang dievakuasi untuk mengungsi hanya dua KK.

Namun, banjir meluas hingga ke Desa Babussalam. Warga yang terdampak banjir di desa ini mencapai 600 KK.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M Edy Afrizal, tim gabungan sedang melakukan evakuasi terhadap warga yang  terjebak banjir. Sementara banjir terparah Desa Rambah Tengah Hulu dan Desa Babussalam, Kecamatan Rambah.

“Banjir terparah di Desa Rambah Tengah Hulu dan Desa Babussalam, Kecamatan Rambah. Ketinggian satu hingga dua meter,” jelas Edy Afrizal Sabtu Sabtu 25 Desember 2021.

Dilansir dari iniriau.com, jumlah warga yang terdampak masih tahap kordinasi dengan pihak desa. Sementara untuk Kecamatan Rambah sebanyak 287 kepala keluarga terkena banjir.

Menurut Camat Rambah Arie Gunadi, warga terdampak banjir paling parah telah dilakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman.

” Warga yang terkena banjir paling parah sudah kami evakuasi. Hal ini mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.” Tutup Arie.(jm)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *