Bukan Settingan, Deklarasi Relawan Anies Baswedan Datang dari Arus Bawah

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Inisiator Tanjak Relawan Anies Baswedan Calon Presiden RI 2024 Provinsi Riau, Eddy Akhmad RM, membantah tudingan dari berbagai pihak bahwa deklarasi para relawan merupakan settingan untuk menaikan populeritas dan elektabilias Anies Baswedan.

Menurut anggota DPRD Riau priode 2004-2009 ini, apa yang mereka lakukan murni aspirasi dari bawah yang menginginkan perubahan kepemimpinan Indonesia ke depan.

“Contohnya Tanjak dan beberapa kelompok sampai ke tingkat desa yang mendeklarasikan Pak Anies, kami tak pernah berhubungan, jangankan dengan Pak Anies, dengan orang-orang Pak Anies saja tak pernah,” tegas Eddy RM, Minggu 26 Desember 2021.

Baca : Setelah Deklarasi, Tanjak Relawan Anies Baswedan Bentuk Pengurus Kabupaten/Kota

Namun, lanjut Mantan Ketua Umum Dewan Kesenian Riau (DKR) ini, setelah melakukan deklarasi, mereka benar dihubungi tim Anies Baswedan baik dari Jakarta maupun yang berada di Riau seperti yang barada di bawah Jarnas.

“Nah setelah deklarasi kita memang membangun komunikasi untuk membicarakan sistim dan program kerja ke depan,” ujar Eddy RM.

Penyair Abad 21 dari Provinsi Riau ini menjelaskan, apa yang mereka lakukan murni aspirasi masyarakat bawah dari berbagai golongan yang mengharapkan perubahan yang lebih baik bangsa ini ke depan. Dan masyarakat menilai, Anies Baswedan sosok yang paling tepat dan ideal karena kapasitas dan kapabilitasnya yang diperlihatkannya selama menjadi Gubernur DKI di mana Jakarta hingga saat ini semakin maju.

“Pak Anies itu mampu memberi harapan dan kepercayaan masyarakat karena beliau sosok pemimpin yang berkomitmen dengan janji politiknya. Bayangkan saja, selama 4 tahun jadi Gubernur DKI, beliau sudah mampu mewujudkan 70 persen janji politiknya,” tegas Eddy RM.

Eddy RM mencontohkan betapa antusiasnya masyarakat mendukung Anies Baswedan. Meskipun agenda pembentukan pengurus Tanjak untuk kabupaten/kota dimulai bulan Januari 2022, namun berbagai daerah seperti Siak, Inhil, Kepulauan Meranti dan Pelalawan justru sudah melakukan pembentukan kepengurusan.

“Bahkan Insyaallah besok, (Senin 27 Desember 2021), saya menerima tamu dari Provinsi Kepulaun Riau yang berniat membentuk Tanjak Relawan Anies Presiden RI 2024 Provinsi Kepri,” katanya.

Namun demikian, Eddy RM tidak menafikan, setelah kepengurusan Tanjak terbentuk 12 Kabupaten/kota se Provinsi Riau, mereka berencana menemui Anies Baswedan. Selain bersilahturahmi juga akan mendengar janji politik terhadap Riau setelah terpilih menjadi Presiden RI nanti. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *