Timnas THAILAND Pakai Doping, Cek Faktanya

timnas thailand

LAMANRIAU.COM  – Timnas Thailand didiskualifikasi dari Piala AFF 2020 karena ada salah satu pemain mereka yang positif menggunakan doping, obat yang dapat menaikkan performa si pesepakbola di lapangan.

Sejumlah akun YouTube memberitakan hal di atas. Tentunya kabar di atas langsung menaikkan optimisme pencinta sepakbola Indonesia. Jika Thailand didiskualifikasi, otomatis Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF 2020.

Sejauh ini, AFF selaku pihak yang berwenang memeriksa kesehatan para atlet selama turnamen Piala AFF 2020 belum angkat bicara.

Baca Juga Artikel Hancur! Timnas Indonesia Keok Dihajar Thailand 0:4

Ini lantaran salah satu pemainnya positif menggunakan stimulan atau doping untuk meningkatkan performa. Namun, setelah di selidiki, ternyata ini hanya hoax. Di percaya, kasus doping yang di maksud di sini adalah hukuman yang di jatuhkan Badan Anti-Doping Dunia (WADA) kepada Thailand.

“Kabar burung Timnas Thailand terancam di diskualifikasi dari Piala AFF 2020 karena kasus doping itu hoax ya. Memang Thailand sedang kena sanksi dari WADA terkait doping tapi itu kasus kurang lebih sama kayak Indonesia (gugel aja), sanksinya dilarang mengibarkan bendera,” tulis akun Twitter @idextratime.

Sejauh ini, leg II final Piala AFF 2020 yang mempertemukan Timnas Thailand vs Indonesia masih sesuai rencana, yakni pada Sabtu 1 Januari 2022 pukul 19.30 WIB.

Sebab, pada leg I final Piala AFF 2020 yang berlangsung pada Rabu, 29 Desember 2021 malam WIB, Timnas Indonesia tumbang 0-4 dari Thailand.

Dengan demikian, leg 2 final Piala AFF 2020 antara Thailand vs Indonesia tetap di gelar sesuai jadwal. Artinya, skuad Garuda harus berjuang keras untuk membalik keadaan, yakni wajib menang dengan selisih lima gol.(rds)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *